oleh

Komisi III DPRD Lampung Dukung Program Samsat Keliling Oleh Bupati Lampung Tengah

LAMPUNGTENGAH, Utamanews.id – Komisi III DPRD Provinsi Lampung dukung program Samsat Keliling (Samling) yang dijalankan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

Penyataan itu disampaikan perwakilan Komisi III DPRD Provinsi Lampung, I Made Suarjaya, usai meninjau pelayanan di Samsat Gunung Sugih dan bertemu Bupati Musa Ahmad, Senin (28/6/2021).

“Komisi III (DPRD Lampung) apresiasi Bupati Lamteng (Musa Ahmad) karena akan hibahkan kendaraan dalam rangka menunjang pelayanan Samling,” terang I Made Suarjaya.

Politisi yang akrab dengan sapaan IMS itu juga memberikan apresiasi khusus terhadap program Bupati Ngantor (Bunga) Kampung, yang mana kegiatan tersebut bukan membebani rakyat, dan pemerintah.

“Program Bunga Kampung justru mampu meningkatkan PAD karena berbagai jenis pelayanan yang diberikan, selama dua hari Bupati ngantor di kampung, termasuk pelayanan pembuatan SIM,” jelasnya.

Menurut IMS, selama pelayanan dua hari di program Bunga Kampung di Kecamatan Kalirejo, mampu menunjang PAD sebesar Rp 260 juta.

Untuk itu IMS berharap, Pemprov Lampung juga mengadakan tambahan Samling untuk Lamteng, sehingga mampu meningkatkan PAD secara signifikan melalui Samsat.

Selain memantau pelayanan di Samsat Gunung Sugih, Komisi III juga memantau kegiatan yang sama di Samsat Kotabumi, Lampung Utara.

Selain I Made Suarjaya, perwakilan Komisi III DPRD Provinsi Lampung yang hadir juga antara lain Noverisman Subing, Gde Djelantik, FX siman, Binti Amanah dan Lenustan Nainggolan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed