oleh

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final EURO 2020

INTERNASIONAL, Utamanews.id – Jadwal fase 8 besar atau perempat final Euro 2020 akan menyajikan sejumlah pertandingan yang diprediksi berjalan sengit pada tanggal 2-4 Juli mendatang.

Siaran langsung pertandingan perempat final Euro 2020 tersebut bisa ditonton di RCTI (jika tidak ada perubahan jadwal) dan live streaming Mola TV.

Babak perempat final Euro 2020 akan dimulai dengan pertandingan Swiss vs Spanyol, pada Jumat, 2 Juli 2021. Sehari berselang, big match Belgia vs Italia digelar di Stadion Football Arena Munich.

Di hari yang sama, juga ada duel Ceko vs Denmark. Adapun laga keempat fase perempat final mempertemukan Ukraina vs Inggris pada Minggu, 4 Juli 2021.

Berdasarkan data Whoscored, Timnas Italia menjadi skuad dengan rating tertinggi selama gelaran Euro 2021.

Gli Azzurri memperoleh angka rating sebesar 6,97. Sedangkan Belgia berada di urutan kedua, dengan meraih rating 6,93 selama tampil dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Sehingga, laga Belgia vs Italia di babak perempat final Euro 2020 diprediksi akan menghadirkan pertandingan seru.

Secara statistik, Italia memang lebih unggul dari Belgia. Pasukan arahan Roberto Mancini itu tercatat memiliki rata-rata penguasaan bola 56,9 persen berbanding 54,4 persen milik lawan.

Dengan demikian, Italia berpotensi dapat menguasai jalannya laga. Ketajaman lini depan Italia pun bisa menjadi ancaman serius bagi barisan lini belakang tim besutan Roberto Martínez.

Perlu diingat, bahwa Belgia bukan lawan yang sembarangan dan termasuk skuad sepak bola pilih tanding di Eropa saat ini.

Selain itu, dibandingkan Italia, Eden Hazard dan kolega lebih baik dalam memaksimalkan peluang untukdikonversi menjadi gol.

Timnas Belgia tercatat sudah melesakkan 8 gol selama bertanding di Euro 2020. Koleksi gol Belgia itu hanya kalah 1 angka dari Italia.

Oleh karena itu, Belgia juga berpeluang lebih mampu memanfaatkan potensi untuk mencetak gol dalam partai meladeni jawara Euro edisi 1968 tersebut.

Berikut, jadwal lengkap perempat final Euro 2020

Jumat, 2 Juli 2021

Swiss vs Spanyol

Pukul 23.00 WIB di Stadion Saint Petersburg

Sabtu, 3 Juli 2021

Belgia vs Italia

Pukul 02.00 WIB di Stadion Football Arena Munich

Republik Ceko vs Denmark

Pukul 23.00 WIB di Stadion Olympic Baku

Minggu, 4 Juli 2021

Ukraina vs Inggris

Pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpico Roma. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed