Covid-19 Meningkat, Bupati Lamteng Lakukan Sidak ke RS Demang Sepulau Raya

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Demang Sepulau Raya (RSDSR), Minggu (4/7/2021) malam.

Sidak tersebut dilakukan guna mengecek pelayanan pasien Covid-19 dirumah sakit. Kedatangan Bupati ke rumah sakit didampingi asisten 3 bidang admistrasi, Sarjito dan Kadis PMK, Firdaus.

Musa mengatakan, kini RSDSR untuk sementara tidak menerima pasien selain yang bergejala Covid-19 lantaran kondisi rumah sakit yang penuh pasien.

“RS Demang sepulau raya tidak menerima pasien selain pasien covid, untuk itu saya berpesan kepada seluruh perawat dan dokter berhati-hati dalam menangani pasien. Jangan kita membantu orang malah kita yang terkena penyakit,” kata Bupati.

Ia menyebutkan, penuhnya RSDSR lantaran rumah sakit tersebut menampung pasien dari luar daerah. Pihaknya telah menyiapkan penampungan bagi pasien non Covid-19 di Kecamatan Kota Gajah.

“Rumah sakit Demang sepulau raya sudah hampir penuh yaitu 90 persen. Bukan hanya dari lampung tengah saja tapi dari luar daerah, seperti metro, pringsewu, tulang bawang. Untuk itu kita sudah menyiapkan, Bandiklat yang ada di kota gajah untuk bisa menampung pasien umum lainnya,” tandasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *