Kartu Vaksin Menjadi Identitas Baru, Luhut : Kita Akan Tegas Kepada Yang Belum

JAKARTA, Utamanews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk sebagai komandan PPKM darurat wilayah Jawa dan Bali mengingatkan kembali pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada 3-20 Juli 2021.

“Jadi, kalau kita ketat (menerapkan protokol kesehatan) dan semuanya bekerja sama maka setelah 10-12 hari, kita akan lihat kasus positif (COVID) akan menurun,” kata Luhut usai meninjau Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dikutip media, Sabtu (3/7/2021).

Luhut mengatakan bahwa pemerintah tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar, sehingga dirinya meminta masyarakat patuh pada ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya tidak bosan-bosan ngomong, orang yang tidak mematuhi aturan main ini, akan ditindak tegas. Ini untuk keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa pemerintah mendorong upaya vaksinasi dilakukan sebanyak mungkin, terutama sebagai syarat berpergian. Sebab, menurutnya vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dalam penanggulangan pandemi covid19.

“Jadi kalau mau traveling harus ada kartu vaksin, kalau belum divaksin kita kasih kesempatan vaksin di airport. Nanti, juga akan kita kasih di pelabuhan laut dan juga pelabuhan penyeberangan,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menko Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta pimpinan PT Angkasa Pura II (Persero). (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *