oleh

Bupati Tulang Bawang Telah Kucurkan Rp 27,38 M Kepada 1.389 Pokmas

– Bupati Tulang Bawang, Winarti, mengungkapkan bahwa total anggaran yang telah dikucurkan sebesar Rp 27,78 Miliar yang diperuntukkan kepada 1.389 kelompok masyarakat (pokmas).

Anggaran tersebut merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, Lampung, sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2021.

“Hari ini saya secara simbolis memberikan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk dua Kecamatan, yakni Gedung Aji dan Rawa Jitu Timur,” ujar Winarti saat menggelar acara secara virtual dari ruang kerjanya, Kamis, 8 Juli 2021.

Winarti menjelaskan, untuk Kecamatan Gedung Aji, sebanyak 10 Kampung dengan 30 pokmas, sedangkan Kecamatan Rawa Jitu Timur, sebanyak 8 Kampung dengan 24 pokmas. Tiap pokmas akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta.

Program Ekonomi Kreatif Mandiri ini menurutnya adalah bagian dari 25 Program Unggulan BMW yang akan terus dilaksanakan karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk tahun 2021 ini, sebanyak 453 pokmas yang tersebar di 15 Kecamatan dan berada pada 147 Kampung serta 4 Kelurahan, dipastikan menerima bantuan Program Ekonomi Kreatif Mandiri BMW,” jelas Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama.

Mantan Ketua DPRD dua periode ini sebelumnya mengucapkan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara langsung yang disebabkan kendala Covid-19 yang sedang naik.

“Pemerintah maupun masyarakat harus terus bersatu, berperan dan bersinergi sehingga dengan kekuatan doa, usaha, serta gotong royong bersama, Insha Allah kita semua bisa melewati pandemi ini.” Tutup Winarti. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed