oleh

UKM Hindu Unila Gelar Jnana Dharma Secara Virtual

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Hindu (UKMH) Universitas Lampung mengadakan kegiatan Jnana Dharma yang bertempat di Taman Budaya Prov. Lampung dan Peserta serta tamu undangan melalui zoom pada tanggal 11 juli 2021.

Ketua pelaksana Made Artha Adnyana mengatakan bahwa kegiatan Jnana Dharma kali ini di adakan sangat berbeda dengan Jnana Dharma sebelumnya. Karena seluruh perlombaan dilaksanakan secara online, dan merupakan tantangan yang besar karna kasus covid yang semakin meningkat dan ditambah lagi diterapkan nya PPKM di wilayah bandar lampung. Pada awalnya kami berencana mengadakan kegiatan Jnana Dharma ini dengan konsep semi ofline namun karena diterapkan nya PPKM dengan terpaksa kamj mengubah konsep menjadi online semua. Namun tempat tetap di taman budaya sebagai tempat pembukaan dan partisipan melalui zoom meting.

Tema Jnana Dharma 2021 kali ini yaitu, “melalui jnana dharma 2021 kita tingkatkan jiwa religius, kreatif dan kompetitif pada generasi muda hindu”.

“Kegiatan jnana dharma adalah kegiatan kompetisi kerohanian atau memperlombkan seperti dharma wacana, dharma widya, kirtanam dan lain sebagainya.

Kemudian, Ketua UKM hindu Unila I Made Ikho lokananta mengatakan bahwa melalui kegiatan jnana dharma kali ini kita ukm hindu unila dapat belajar bersikap adaftif atau menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Kami akan maksimalkan kesuksesan acara ini meskipun dilakukan secara online dan untuk semua peserta mari kita ajegan tradisi umat kita melalui perlombaan jnana dharna ini” Kata Ikho.

Menyambut hal tersebut, Skretaris IKA UKM Hindu Wayan Rumite, S.Pd., M.Si. mengatakan ” kami ikatan alumni akan selalu mendukung apapun kegiata adek-adek kami semasih dalam hal hal yang positif”

“Kami berharap melalui jnana dharma kali ini ukm hindu unila semoga semakin berjaya di masa pandemi ini” Ujar Rumite

Kemudian Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Lampung yang diwakili oleh bapak Hartono S.sos M.A. melalui virtual

“terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan seluruh jajaran ukm hindu karena telah mengadakan acara ini meskipun saat ini sedang WFH 100% UKM Hindu bisa mengadakan secara virtual, saya mewakili pimpinan mengapresiasi yang sangat luar biasa semoga ukm hindu sebagai contoh dalam melestarikan budaya hindu. Ucap Hartono.(rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed