Sebanyak 250 WBP Rutan Kelas IIB Menggala Ikuti Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama

TULANG BAWANG, Utamanews.id – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Menggala menggelar Pemberian Vaksin COVID-19 kepada 250 orang warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Menggala yang dimulai sejak pukul 09.00 wib .(12/7/2021).

Dalam kegiatan ini Rutan Menggala berkerja sama dengan KODIM 0426 Tulang Bawang dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang.

“Adapun warga binaan yang merasa takut dan tidak ingin dilakukan untuk suntik vaksin dikarenakan takut terhadap jarum suntik dan mendapatkan informasi yang salah terhadap vaksin covid 19 ini , “setelah mendapatkan penjelasan oleh petugas mereka mengerti dan ingin mengikuti kegiatan ini .ungkap Gowing Mahali (Karutan )

“Lanjutnya semoga setelah terlaksananya vaksinasi covid-19 ini, di Rutan Menggala dapat terbentuk Herd Immunity di lingkungan Rutan, karena walaupun kami sudah meniadakan,kunjungan langsung sejak Februari 2020 tapi kami masih tetap menerima tahana baru yg berstatus A3 ( Tahanan Pengadilan) maupun yang sudah inkrah.

Karutan ,Gowing Mahali berharap terlaksananya vaksinasi covid -19 ini Warga Binaan Pemayrakatan Rutan Klas llB menggala lebih bertambah daya tahan tubuhnya dari penyakit bagi yang sudah di vaksin.
Gelombang pertama ini baru 250 orang Warga Binaan Pemasyarakatan kami yg di vaksin mudah – mudahan di gelombang berikutnya bisa dilaksanakan sehingga seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Yang sampai sekarang berjumlah 415 orang dapat divaksin, sehingga mereka makin sehat dan terbebas dari virus covid -19 ini.tutupnya . (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *