oleh

Ketut Agus Setiawan Siap Maju Dalam Lokasabha XII PD KMDI Lampung

LAMPUNG, Utamanews.id – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Lampung akan menggelar Lokasabha XII, yang rencananya akan dilaksanakan di Bandar Lampung, pada 14 Agustus mendatang. Berdasarkan informasi yang disampaikan secara tertulis oleh salah satu panitia pelaksana, Lokasabha merupakan musyawarah tertinggi tingkat daerah. Lokasabha PD KMHDI Lampung kali ini mengangkat tema “Lahirkan Pemimpin Kesatria Untuk Sang Bumi Ruwa Jurai”.


Salah satu putra asli Lampung, Ketut Agus Setiawan menyatakan kesiapannya dan telah mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Ketua PD KMHDI Lampung Periode 2021-2023. Ketut Agus Setiawan merupakan kader KMHDI yang telah aktif sejak tahun 2017. Ketut Agus adalah sosok pribadi yang sangat inisiator, aktif, ulet, dan Progresif dalam segala kegiatan baik taraf cabang, daerah maupun nasional.

Berdasarkan informasi yang kami dapat perjalanan Ketut Agus Setiawan selama di organisasi KMHDI pernah menjabat sebagai Sekretaris PC KMHDI Bandar Lampung Periode 2018-2020, Menjadi Fasilitator Training Of Trainer ( TOT) 2019 di Bandung, menjadi Pemateri MPAB dan DMO 2018-2020 serta menjadi Pemateri Kaderisasi Tahap I di Lampung Pada Tahun 2021 yang di laksanakan secara serentak.


Mahasiswa Unila ini adalah orang yang layak dan pantas untuk memimpin KMHDI Lampung kedepannya. Bila ia terpilih sebagai ketua akan fokus memipin PD KMHDI Lampung dengan penguatan kajian literasi yang terarah dan terstruktur. Sehingga mampu mewujudkan nilai-nilai juang KMHDI yang telah terinternalisasi dalam diri setiap kader KMHDI Lampung.

Untuk itu peran penting seorang pemimpin KMHDI Lampung kedepannya sangat di butuhkan sebagai nahkoda yang mampu mengarahkan arah gerak organisasi dan penguatan potensi-potensi yang dimiliki oleh setiap kader melaui kaderisasi yang bertahap dan menyeluruh, oleh karena itu sebagai bentuk komitmen melalui proses kaderisasi yang panjang dan Untuk mewujudkan KMHDI Lampung yang kokoh dan kuat perlu adanya penguatan secara mendasar dan struktural, melalui penguatan tingkat kaderisasi di masing-masing tingkatan pimpinan cabang. Tidak kalah penting juga KMHDI Lampung kedepannya harus menjaga hubungan yang baik dengan pihak eksternal seperti Pemerintah dan Organisasi kepemudaan lain. Ujarnya. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed