Mengusung Tema Muda Inovatif, Berbagai Kegiatan Diselenggarakan Dalam Perayaan HUT 28th KMHDI

JAKARTA, Utamanews.id – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia rayakan hari jadi yang ke 28 tahun pada 3 september mendatang. Mengusung tema “Muda Inovatif”, Semarak HUT 28th KMHDI ini di rangkaikan dengan berbagai berlombaan yang melibatkan kader KMHDI dan Mahasiswa Hindu di seluruh Indonesia.

“tema Muda Inovatif yang dimaksud adalah kader KMHDI mampu mendayagunakan pemikiran dan inovasinya sebagai stimulant dalam membentuk iklim di lingkungannya. KMHDI dengan semangat kaderisasinya (pendidikan kader) selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Hindu Indonesia yang selalu berinovasi dalam dan untuk perubahan “ jelas Presidium II KMHDI, Putu Asrinidevy.

Wanita asal bali tersebut mengatakan bahwasanya hari ini kita menyadari peran anak muda sebagai agent of change sudah semestinya menjadi garda terdepan dalam setiap perubahan. Perkembangan zaman yang begitu cepat menuntut setiap individu khususnya anak muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam segala aspek.

Sementara itu, Ketua Departemen Organisasi PP KMHDI Putu Yumi Andriani menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari perayaan HUT 28th KMHDI, diantaranya adalah Pendidikan Kader Nasional (PKN) dan juga berbagai perlombaan seperti lomba video, lomba essay serta lomba menulis & membaca puisi.

“sebagai bentuk rangkaian perayaan HUT KMHDI ke 28 tahun, kita dari PP KMHDI menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Pendidikan Kader Nasional (PKN) dan Lomba Video yang akan diikuti oleh seluruh kader KMHDI yang tersebar di 22 provinsi. Selain itu, juga akan diadakan lomba essay serta lomba menulis & membaca puisi yang bisa diikuti oleh kader KMHDI dan seluruh mahasiswa hindu di Indonesia” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa berbagai rangkaian perayaan HUT 28th KMHDI ini sudah milai di laksanakan mulai tanggal 1 agustus sampai dengan puncak perayaan di 3 september. Adapun di puncak perayaan akan dilaksanakan diskusi kader dan alumni secara hybird sekaligus malam penganugerahan pemenang lomba.

“Harapan dari diselenggarakannya berbagai kegiatan lomba dalam rangka HUT KMHDI ini dapat menggugah potensi dan semangat kader KMHDI dan generasi muda hindu untuk tetap aktif, kreatif dan inovatif dalam berkarya. Selain itu juga untuk memperkenalkan KMHDI di kalangan masyarakat umum khususnya mahasiswa Hindu,” tutup Yumi.

KMHDI merupakan organisasi kemahasiswaan bernafaskan Hindu yang bertaraf Nasional dan tersebar di 22 provinsi di indonesia. Secara de facto, KMHDI pertama kali berdiri pada tanggal 3 september 1993 dan merupakan organisasi pengkaderan yang memiliki visi sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu Indonesia serta misi memperbesar jumlah kader mahasiswa Hindu yang berkualitas. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *