oleh

Gelar Sabha Pertama, Akhirnya PC KMHDI Lampung Selatan Resmi Terbentuk

LAMPUNG, Utamanews.id – Bakal Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Lampung Selatan telah melaksanakan Sabha Pertama pada rabu (25/8) di Sekretariat Bersama Labuhan Dalam, Bandar Lampung.

Sabha merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang, di mana dilaksanakannya persidangan yang membahas evaluasi mengenai kinerja selama satu periode kepengurusan.

Sabha 1 PC KMHDI Lampung Selatan dengan tema “Membangun Era dan Semangat Baru Melalui Pemimpin yang Berjiwa Asta Bratha” serta dilaksanakan Talkshow dengan tema “Menggagas Pemuda yang Berintegritas Berlandaskan Ajaran Dharma”

Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta terkhusus kepada kader BPC KMHDI Lampung Selatan atas usaha dalam mempersiapkan acara sabha ini disampaikan dalam laporan ketua pelaksana. “Acara ini dilaksanakan secara hybrid yaitu diikuti oleh 30 peserta secara luring dan sebagian besar lagi secara daring”, jelas Putu Vinanda Dewi sebagai ketua pelaksana.

I Kadek Ria Febri Yana selaku koordinator BPC KMHDI Lampung Selatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Tidak mudah melaksanakan Sabha di tengah kondisi pandemi seperti ini, namun kita dapat mengakalinya dengan melaksanakan Sabha secara hybrid sehingga meminimalisir kerumunan serta tetap menjaga protokol kesehatan bagi peserta offline”. Ia juga menyampaikan rasa kecewanya terhadap pemerintah daerah Lampung Selatan karena tidak menepati janji untuk mengawal serta mendukung secara penuh dalam pelaksanaan Sabha ini.

“Tidak ada kepedulian dari pemerintah daerah Lampung Selatan, serta hanya mengobral janji tanpa ada realisasi”, tambah Agung Nugroho selaku Ketua PD KMHDI Lampung. Selain itu Ia juga berharap bahwa dengan terlaksananya sabha pertama ini, kader PC Lampung Selatan lebih mampu mengkritisi hal-hal yang terjadi di wilayah sekitar terkhusus di Lampung Selatan.

Selain itu, Presidium 1 Pimpinan Pusat KMHDI, I Wayan Darmawan, juga menyampaikan bahwa gerakan-gerakan kepedulian tidak harus menunggu pimpinan pusat. “Cabang-cabang KMHDI dapat menjadi motor penggerak melalui gerakan kecil yang mampu memberi kontribusi kepada masyarakat”, tambahnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed