oleh

Ketua KWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad Resmikan Lahan seluas 1,5 Hektare Untuk Kebun Agropark

LAMPUNGTENGAH, Utamanews.id – Ketua TP PKK dan Forum Kelompok Wanita Tani (KWT) Berjaya Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, resmikan lahan untuk kebun agropark, Rabu (25/8/2021).

Lahan seluas 1,5 hektare di areal kompleks Rumah Dinas Nuwo Balak dan Sesat Agung itu, rencananya sebagai kebun percontohan bagi seluruh anggota PKK dan FKWT Lamteng.

“Insya Allah, lahan ini akan kami manfaatkan sebagai kebun agropark, percontohan bagi seluruh anggota PKK dan FKWT Berjaya Lamteng di seluruh kecamatan dan kampung,” terang Mardiana Musa Ahmad.

Nantinya di lahan tersebut menurut Mardiana, akan ditanam tanaman obat keluarga (Toga), tanaman holtikultura dan jenis tanaman lainnya.

“Diharapakan seluruh anggota PKK dan KWT Berjaya, dapat melihat pemanfaatan lahan di sini, dan diterapkan di kecamatan dan kampung masing-masing,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya agropark tersebut, setiap anggota dan pengurus PKK dan KWT Berjaya dapat berwirausaha, terutama dalam menunjang pendapatan di masa pandemi saat ini

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura, Krisna Rajasa mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan dalam rencana pembangunan taman agropark KWT dan PKK Lamteng.

“Tentunya pola tanaman holtikultura melalui kebun agropark ini, dapat membantu KWT dan PKK dalam mendapatkan penghasilan, terutama dalam pemanfaatan lahan kosong yang ada di daerah masing-masing,” kata Krisna Rajasa.

Krisna juga berharap, dengan adanya kebun agropark, anggota PKK dan KWT dapat mengembangkan usaha bagi pemberdayaan anggotanya di wilayah masing-masing. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed