oleh

Gerindra Lakukan Vaksinasi Se Lampung

Utamanews.id- DPD Partai Gerindra Lampung menggelar vaksinasi di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Vaksinasi ini akan diselenggarakan selama sepekan mulai Jumat (10/7/2021) hingga Jumat (17/9/2021).

“Pertama akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, sebanyak lima titik salah satunya di Sukarame sebanyak 1.500 dosis vaksin. Ini akan kita distribusikan kepada masyarakat secara berkelanjutan, karena untuk menghindari kerumunan juga,” kata Rahmat Mirzani Djausal Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi ini diselenggarakan untuk menyukseskan program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) . “Vaksinasi ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat umum daerah sekitar, dan keluarga besar Partai Gerindra seperti PAC dan Anak Ranting,” tambahnya.

Mirza, sapaan akrabnya,menambahkan untuk meningkatkan persentase jumlah warga yang divaksin. Mengutip data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, sasaran vaksin di Lampung mencapai 6,6 juta warga. Namun Lampung masih termasuk provinsi yang rendah vaksinasinya. Sehingga, pihaknya terpanggil untuk ikut mempercepat vaksinasi di seluruh Lampung.

Dia mengatakan keluarnya Lampung dari zona merah dan turun dari PPKM Level 4 ke Level 3 harus dijadikan sebagai momentum memperkuat vaksinasi. “Jika kekebalan kelompok terbentuk, roda perekonomian akan kembali bergerak,” ujarnya.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed