oleh

490 Orang Dilantik, Pemkab Lamteng Lakukan Rotasi Jabatan Besar-Besaran

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Rotasi Pejabat Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) kembali bergulir. Setidaknya ada 490 orang yang terdiri dari 7 pejabat eselon II, 186 eselon III, dan 297 Eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan langsung oleh
Bupati Lamteng Musa Ahmad, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Seketaris Daerah (Sekda) Nirlan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jajaran Forkopimda Lampung Tengah, Ketua TP PKK dan Ketua Dharmawanita.

Dalam sambutannya, Bupati Lamteng mengatakan bahwa reformasi birokrasi merupakan bagian penting dalam upaya mewujudkan Lampung Tengah Berjaya, menuju Kabupaten Terdepan di Provinsi Lampung.

“Selamat atas jabatan baru yang diemban saat ini. Saya harap para pejabat yang telah dilantik bisa segera bergerak melayani warga dengan sepenuh hati, sehingga terwujudnya birokrasi yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah,” ujar Bupati.

Menurutnya, rolling jabatan adalah hal biasa dalam melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, dia meminta kepada pejabat yang telah dilantik agar melakukan inovasi dalam bekerja sehingga menimbulkan kerjasama yang baik.

“Saya tegaskan tidak ada jual beli jabatan dalam pelantikan ini. Tim dari Baperjakat Lampung Tengah telah menilai dan menempatkan jabatan sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing,” ungkapnya.

Evaluasi tersebut, kata Musa Ahmad, didasarkan kepada kemampuan dalam menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lamteng dalam rencana strategis dan rencana kerja masing- masing perangkat daerah.

“Jadilah birokrat yang melayani dan bekerja dengan maksimal. Saya yakin semua pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan amanah dalam rangka mewujudkan Lampung Tengah Berjaya,” harapnya.

Ditambahkan Bupati Lamteng, saat ini pemerintah daerah dan semua Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sedang bekerja keras mengatasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Maka dari itu dibutuhkan sinergitas dan peran serta semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat Lampung Tengah,” pungkas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai tersebut. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed