oleh

Covid-19 Mulai Turun Anggota DPRD Lampung Jangan Lengah

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Anggota Komisi V DPRD Lampung Lesty Putri Utami mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung, yang dinilai berhasil menurunkan angka kasus Covid-19 hampir dua pekan ini. Meski demikian, Lesty meminta agar Pemprov Lampung tidak boleh lengah.

Lesty Putri Utami mengakatan, semua pihak diminta tidak lengah, karena pada Desember 2021 diprediksi tempat wisata di Lampung akan menjadi sasaran utama masyarakat untuk berlibur. Sehingga ada kemungkinan besar, terjadi penularan virus varian baru Covid-19.

“Semuanya harus benar-benar bisa mengantisipasi hingga akhir. Jadi maksud saya ini, jangan sampai sudah kerja keras menurunkan angka kasus Covid-19 saat ini sia-sia,” kata Lesty Putri Utami, Selasa (5/10/2021).

Untuk mengatasi lonjakan Covid-19 saat libur panjang, Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/kota, harus menyiapkan tim siap siaga. Ada pun tujuannya untuk menjaga Lampung, agar tetap aman dari Virus Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, juga harus terus dilakukan dan diterapkan. Karena dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, ini menjadi salah satu upaya untuk dapat menekan angka penularan dan menurunkan kasus Covid-19,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung ini.

Selain itu, tempat-tempat fasilitas umum seperti pariwisata, rumah makan, mall, dan supermarket, harus menyiapkan aplikasi Pedulilindungi sesuai anjuran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dengan aplikasi tersebut, semua bisa melihat situasi dan kondisi. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed