oleh

Anggota DPRD Lampung Wahrul Fauzi Bantu 100 Mesin Potong Rumput ke Petani Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, Utamanews.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menyerahkan hibah alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Desa Budi Daya, Sidomulyo, Lampung Selatan, Senin (11/10/2021). Total ada lebih dari 100 set mesin potong rumput, yang diserahkan secara resmi kepada Gapoktan di Sidomulyo.

Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan, alsintan ini diterima oleh beberapa Gapoktan dari beberapa desa di Lampung Selatan. Ada pun alsintan yang diberikan ini spek alat dalam kondisi baik dan masih dalam kotak segel.

“Alhamdulillah dengan mesin ini, penyemprotan herbisida yang kurang baik untuk tanah dapat dikurangi. Dengan alat ini juga, bisa memudahkan para petani dan pekebun untuk menumpas hama liar tanaman, yang dapat mengurangi produktifitas hasil perkebunan,” kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Sementara itu, Kepala Bidang Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Elfina Rusdi mengungkapkan, terealisasinya bantuan ini tidak terlepas dari komunikasi dan kordinasi yang baik. “Diharapkan alat bantuan yang diberikan ini, bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Elfina Rusdi. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed