oleh

Setelah Banjarbaru, PC KMHDI Kotim Siap Jadi Tuan Rumah TOT Regional Kalimantan

KALIMANTAN TENGAH, Utamanews.id – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendelegasikan peserta untuk mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) Regional Kalimantan yang telah dilaksanakan di PC KMHDI Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah.

Training Of Trainer Regional Kalimantan merupakan pendidikan kaderisasi pilihan di KMHDI yang bertujuan untuk menyiapkan pemateri atau trainer KMHDI.

Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng Candra Wardana  menyampaikan bahwa Kalteng telah ikut berpartisipasi dalam mendelegasikan kadernya, sejumlah 12 orang untuk mengikuti TOT di Banjarbaru.

Candra menambahkan bahwa kegiatan Training Of Trainer ini menjadi agenda tahunan yang wajib dilaksanakan oleh setiap pimpinan cabang yang ada di Regional Kalimantan.

Pada rapat bersama dengan seluruh Ketua Cabang KMHDI se-Regional Kalimantan untuk membahas terkait tuan rumah TOT. “Selanjutnya dengan ketetapan hasil rapat yang disepakati, maka Kalimantan Tengah siap menjadi Tuan Rumah Training Of Trainer Regional Kalimantan terkhusus di Pimpinan Cabang KMHDI Kotawaringin Timur,” paparnya. 

Candra berharap bahwa dengan disepakatinya tuan rumah TOT di Kotawaringin Timur (Kotim) maka dengan semangatnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur harus memperhatikan dan support kegiatan yang bersifat pengembangan dan pelatihan terkait sumber daya manusia di Kalteng. 

“Serta diimbau juga seluruh pengurus PD dan PC terkait untuk berkomitmen dalam menyukseskan,” tutupnya. (rls,/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed