BPC KMHDI Bandung Resmi Terbentuk

BANDUNG, Utamanews.id – Bakal Pimpinan Cabang KMHDI Bandung akhirnya resmi terbentuk setelah melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) I BPC KMHDI Bandung yang dilaksanakan di Sekretariat PD KMHDI Jawa Barat di Jl. Dr Otten No. 15, Bandung. Minggu, (24/10)

MPAB merupakan MPAB adalah kegiatan yang mengawali proses kaderisasi KMHDI. Dalam MPAB calon anggota akan diperkenalkan dengan organisasi melalui materi-materi organisasi. Terdapat 3 (tiga) syarat minimal yang wajib dipenuhi dalam melaksanakan MPAB, yaitu pertama pendaftaran: calon anggota melakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Kedua, materi: proses pengenalan organisasi yang dilakukan dengan metode presentasi dan diskusi. Ketiga, pelantikan yang merupakan proses peresmian status calon anggota menjadi anggota KMHDI.

KMHDI yang merupakan satu-satunya organisasi bernafaskan Hindu berskala nasional diharapkan dapat menjadi ujung tombak pembangunan generasi muda Hindu di Kota Bandung, “Semoga kawan-kawan peserta MPAB pada hari ini dapat berproses dan berprogres di KMHDI untuk umat Hindu yang lebih baik” ujar I Gusti Putra Aria Rama Jaya selaku ketua pelaksana.

MPAB I BPC KMHDI Bandung sukses merangkul 40 mahasiswa Hindu dari berbagai universitas se-Bandung Raya “Semoga BPC KMHDI Bandung menjadi wadah mahasiswa Hindu yang melahirkan pemimpin masa depan Hindu” lanjutnya. MPAB pertama ini mengangkat tema Membangun Kecintaan Berorganisasi Bersama KMHDI. MPAB ini sendiri bertujuan untuk melebarkan sayap organisasi di Bumi Parahyangan. Maka dari itu dengan terlaksananya kegiatan ini maka BPC KMHDI Bandung resmi di bentuk pada tanggal 24 Oktober 2021 dengan terpilihnya I Putu Arya Krisna dan I Gusti Agung Aditya Dwayananda sebagai koordinator dan wakil koordinator.

“Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu kota besar dengan jumlah perguruan tinggi bergengsi yang sangat banyak sudah selayaknya memiliki pimpinan cabang KMHDI yang nantinya akan menjadi wadah untuk mahasiswa hindu di Bandung semakin berkembang kedepannya dan membangun bumi parahyangan yang lebih baik” tutup I Putu Enrycho Chieza selaku Ketua PD KMHDI Jawa Barat. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *