oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda Anggota DPRD Lampung Minta Pemuda Selalu Kobarkan Semangat Juang

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Anggota DPRD Lampung meminta seluruh pemuda untuk terus mengobarkan semangat juang terhadap NKRI di masing-masing daerah.

“Hari sumpah pemuda mari kita bersama mengobarkan semangat juang rakyat Indonesia dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia (Ri),” kata Budhi Condrowati, (28/10).

Ia menilai hal tersebut patut dilaksanakan karena sumpah pemuda memiliki makna yang baik dan harus ditanamkan di jiwa masing-masing, sebab dengan adanya sumpah pemuda kita bisa menjalankan nilai-nilai persatuan.

“Kita dapat menjalankan nilai-nilai persatuan, menumbuhkan rasa bangga serta rasa cinta NKRI, dan paling penting bangga dengan bahasa Indonesia karena bahasa merupakan pemersatu bangsa Indonesia untuk mewujudkan keutuhan bangsanya,”ungkap Budhi.

Kemudian, Anggota DPRD Lampung Lesty Putri Utami mengatakan, momentum Hari Sumpah Pemuda pastinya dapat menumbuhkan rasa bangga, rasa cinta terhadap Indonesia.

Sebab, Indonesia sendiri terdiri dari berbagai macam suku bangsa, budaya, serta bahasa tetapi, tetap bersatu dengan nama Indonesia (Bhineka tunggal Ika berbeda-beda tapi tetap satu jua).

“Menumbuhkan rasa bangga, rasa cinta terhadap Indonesia. Dimana para pemuda di era sekarang dituntut untuk berkontribusi banyak terhadap bangsa dan negara, salah satunya dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini,”katanya.

Selain itu, ia juga mengaku bahwa Indonesia adalah negara yang sangat luar biasa, meskipun di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan baik dan khidmat.

“Bukan hanya itu saja banyak sekali wujud- wujud atau kontribusi yang bisa kita lakukan, salah satunya mungkin dengan membantu memutus mata rantai penyebaran virus yang artinya hal itu merupakan wujud kita cinta terhadap tanah air kita. Di mana pemuda harus bergerak untuk Indonesia lebih maju lagi,” tutupnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed