oleh

Terpilih Secara Aklamasi Wayan Rasta Nahkodai Peradah Lampung Selatan Periode 2021-2024

LAMPUNG SELATAN, Utamanews.id -;DPK Peradah (Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu) Lampung Selatan Menggelar Lokasabha (Musda) ke – IV di balai desa Balinuraga kecamatan Way Panji kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (30/10/2021).

Wayan Rasta Jaya Eka Putra, S.H., M.Kn terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPK Peradah Lampung Selatan Periode 2021-2024.

Ketua DPK peradah kabupaten lampung selatan terpilih dalam pidatonya menyampaikan akan siap besinergi dengan lembaga pemerintahan, OKP dan seluruh lembaga keaagaman di Lampung Selatan

“Terimakasih atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan untuk menahkodai DPK peradah lampung selatan kedepannya setelah selesai melaksanakan RAKERDA penguran baru ini Siap untuk melayani umat dan kita akn siap bersinergi dengan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, OKP dan seluruh lembaga agama dan keagamaan untuk bersma-sama membangun kabupaten Lampung Selatan”, Pungkasnya.

Dispora Lampung Selatan yang diwakili oleh Kabid Layanan Kepemudaan Yuralina Verawaty, S.H., M.M dalam sambutannya menyampaikan organisasi yang baik tentu harus mampu melahirkan pemimpin-pemimpin baru.

“Kegiatan Lokasabha ini sangat penting bagi organisasi peradah sebagai bentuk reorganisasi dan mengevaluasi apa yang sudah berjalan di kepengurusan yang lalu, sekaligus mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang baru,” Ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kader peradah untuk lebih bijak dalam bermedsos.

“Hati hati menggunakan Medsos sekarang ini harus di imbangi dengan pengetahuan dan intelektual agar tidak mudah dibohongi dan tidak terjerumus dengan berita berita hoaks yang beredar,” Imbuh Verawaty.

Sementara Sekretaris DPP Peradah Lampung, Wayan Rumite SP.d. MS.i dalam sambutannya menegaskan Pemuda Hindu harus mampu berinovasi di tengah kemajuan teknologi sekarang ini.

“Kita saat ini berada pada era digitalisasi pemuda memiliki peran penting dalam memberikan inovasi dibidang teknologi, pemuda harus menjadi poros dari perubahan untuk kemajuan bangsa Selain itu, dengan inovasi teknologi pemuda dapat melakukan perubahan yang dapat diimplementasikan dilingkungan masyarakat,” Kata Rumite yang juga merupakan Dosen di Unila.

Dalam Lokasabha IV DPK Peradah Lampung selatan juga diadakan sharing session bersama para alumni peradah Lampung Selatan diantaranya yaitu Wayan Susane dan Wayan Mudiarto yang juga diangkat sebagai dewan penasehat pengurusan baru ini.

Turut hadir dalam Lokasabha IV DPK peradah lampung selatan antara lain, Kadispora Lampung selatan, Penyelenggara Bimas Hindu lamsel, PHDI lampung selatan, WHDI lampung selatan, dan Kepala desa Balinuraga. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed