oleh

Kalahkan Unila Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Juara 1 Lomba Debat Inklusi Keuangan OJK

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Tiga Mahasiswi Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Juara 1 Lomba Debat Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Lampung.

Ketiga mahasiswi tersebut adalah, Indri Oktavia, Chelsea Aziza Putri Syahrony, dan Luluk Hertiwi. Tim IIB Darmajaya berhasil melewati lawan-lawannya dari penyisihan seperti UM Metro.

Kemudian di babak semifinal juga mengalahkan UTI dan di final menyingkirkan Universitas Lampung. Atas keberhasilan tersebut Indri dkk. berhak atas uang pembinaan sebesar Rp3 juta, piagam dan sertifikat. Indri Oktavia mengaku sangat senang. “Sebenarnya sih targetnya yang penting juara saja. Cuma puji Tuhan bisa juara 1,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Chelsea Aziza Putri Syahrony yang mengucap syukur alhamdulillah. “Alhamdulillah, senang puas bisa kasih yang tebaik pastinya,” ucapnya.

Sementara, Luluk Hertiwi juga sangat senang atas raihan yang dicapai dirinya bersama rekan-rekan mahasiswi lainnya. “Wah, sangat senang sekali, kejutan yang benar-benar diharapkan. Alhamdulillah rezekinya,” ucapnya.

Luluk–biasa dia disapa–menerangkan bahwa hanya berusaha menampilkan yang terbaik. “Kalau harapannya juara tapi untuk target kita targetin penampilan yang terbaik, dipersiapkan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswi Prodi Akuntansi. “Tentunya sangat bangga terhadap mahasiswi Akuntansi yang mewakili kampus untuk ikut debat literasi dan inklusi keuangan yang diadakan oleh OJK Lampung. Alhamdulillah mendapatkan juara 1,” ungkapnya.

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjut dia, harapannya bisa memberikan semangat juga untuk mahasiswa lain untuk mengikuti kegiatan kompetisi di luar. Selain itu, kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa, agar mahasiswa lebih melek tentang keuangan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed