Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 Pemerintah Desa Karang Sakti Terus Lakukan Vaksinasi

LAMPUNG UTARA, Utamanews.id – Pemerintah Desa Karang sakti bersama bumdes sinar sakti mandiri bekerjasama dengan Puskemas Karang sari kec.muara sungkai melakukan kegiatan Vaksinasi di aula Kantor Bumdes sinar sakti mandiri hari ini, senin (15 november 2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Karang sakti. Masyarakatpun begitu antusias untuk datang ke kantor Bumdes.

Direktur Bumdes sinar sakti mandiri desa karang sakti Andreas yoga, mengatakan bahwa sebanyak 250-350 vaksin berjenis astrazeneca di siapkan pihak puskesmas untuk 250-300 orang warga masyarakat Desa Karang sakti.

“Kami membantu pihak pemerintah desa dan tim kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19 , walaupun saat ini sudah landai kasusnya tapi kita tetap harus memberikan wawasan pengetahuan dan vaksinasi di desa. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin. Jadi meskipun banyak yang mendaftar kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh petugas” Ujarnya.

Andreas yoga menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta.

“Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas,“ Jelasnya

“Kami juga berharap kepada seluruh Desa terutama yang akan menggelar Pilkades agar mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,” Tambahnya

Sementara itu, Kepala Desa karang sakti yang sudah memasuki masa cuti karena akan mengikuti Pilkades serentak, Amir harmidhan.sh mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke kantor bumdes untuk di vaksin pada hari ini.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” Ujarnya.

Amir harmidhan.sh menambahkan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan maka pihaknya akan segera melakukan proses pengajuan kembali ke puskesmas karang sari kec.muara sungkai.

“Jadi, bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini kita jadwalkan lagi dilain hari. Begitu stok vaksin tiba, maka yang sudah masuk daftar tunggu akan diprioritaskan mendapatkan vaksin tersebut,” Imbuhnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” Ucapnya.

Ia juga berharap agar pemberian vaksin kepada warga ini diharapkan ke depannya warga bisa di berikan kemudahan dalam mengurus keperluan termasuk mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Semoga dengan telah di vaksinnya warga ini kedepannya masyarakat diberikan kemudahan dalam mengurus segala keperluan termasuk tentang Adminduk,” Pungkasnya. (rls/rd).