oleh

Aliansi Bersinar Sumsel Deklarasikan Dukungan Untuk Budiman Sudjatmiko

PALEMBANG, Utamanews.id – Aliansi BerSinar Sumatara Selatan mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu tokoh reformasi 98, Bung Budiman Sudjatmiko, bertempat di Glenn coffee, Jl Sudirman, Rabu (17/11).

Dalam deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh anggota presedium Aliansi BerSinar Pusat, Ade Gunawan dan puluhan pendukung Bung Budiman Sumsel.

Ade Gunawan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa aliansi ini bisa dikatakan sebuah lembaga yang mewadahi aspirasi bagi elemen masyarakat yang sangat peduli terhadap iklim demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Aliansi BerSinar ini merupakan suatu perkumpulan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang beragam profesi,”ungkapnya.

Ade juga menyampaikan jika bicara soal demokrasi, berarti salah satunya terkait dengan kepemimpinan.

“Aliansi BerSinar ingin mengambil peranan aktif dalam mencari sosok yang pantas untuk ditawarkan kepada rakyat dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang,”ujarnya

Oleh karena itu, kata dia, Aliansi BerSinar dalam kesempatan deklarasi tersebut telah menetapkan sosok siapa yang akan didorong nantinya.

“Kami menghormati sebuah parpol saat menentukan siapa kadernya yang akan diberi tugas. Namun, kami sebagai rakyat juga berhak untuk mengingatkan ada sosok yang patut diperhitungkan,”pungkasnya

Sementara itu, Widya Astin selaku koordinator wilayah (Korwil) Aliansi BerSinar Sumsel, mengatakan dikalangan aktivis reformasi
Budiman Sudjatmiko sudah tak asing lagi dan dikalangan pemuda pemudi era 98, beliau juga dikenal sebagai tokoh nasional.

“Bukan hanya itu, Bung Budiman juga dikenal karena dirinya turut serta dalam menyusun Undang-Undang Desa dan mendirikan gerakan Inovator 4.0 Indonesia. Dari Desa Menata Masa Depan Indonesia,”ungkap Widya.

Menurut Widya yang juga selaku aktivis petani Sumsel ini menyampaikan bahwa tujuan dekralasi ini untuk menjadikan bung Budiman Sudjatmiko sebagai pemimpin transformasi Indonesia mulai tahun 2024, dari akar rumput hingga negara.

“Sejarahlah yang mendorong kami menyatakan deklarasi ini dan sejarah pulalah yang akan memanggil bung Budiman kembali untuk membuat perubahan-perubahan yang lebih baik, seperti pernah dia lakukan di masa-masa lampau,”tandasnya

Widya menegaskan bahwa Aliansi BerSinar Sumsel siap mendukung kepemimpinan yang revolusioner dengan segenap jiwa dan raga untuk masa depan Indonesia yang BerSinar, pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed