oleh

Roadshow Empat Hari di Lampung, Dirjen Bimas Hindu Resmikan Pura Hingga Kunjungi Umat Hindu Pinggiran Lampung

LAMPUNG, Utamanews.id – Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Tri Handoko Seto melakukan kunjungan ke lima kabupaten/kota di Lampung dari tanggal 28 November s.d. 1 Desember 2021.

Diantaranya, Bandar Lampung, Lampung Tengah, Lampung Barat, Way Kanan, dan Lampung Utara.

“Roadshow di Lampung dalam rangka pembinaan umat sekaligus peresmian beberapa rumah ibadah umat Hindu” ungkap Tri Handoko Seto dalam siaran pers Ditjen Bimas Hindu.

Beberapa wilayah yang dikunjungi Dirjen Bimas Hindu diantaranya adalah wilayah terpinggirkan di Lampung.

“Ditjen Bimas Hindu memprioritaskan pembangunan umat Hindu dari pinggir, sehingga kita pilih beberapa kantong umat yang ada di wilayah perkampungan” sambungnya.

Dalam melakukan peresmian beberapa rumah ibadah umat Hindu di Lampung, Tri Handoko Seto juga menyampaikan salah satu agenda prioritas Ditjen Bimas Hindu Tahun 2022.

“Pembangunan rumah ibadah berbasis kearifan lokal adalah salah satu agenda prioritas Ditjen Bimas Hindu Tahun 2022. Kita ingin membangkitkan berbagai warisan budaya adiluhung Hindu di Indonesia” ungkapnya.

Kehadirannya ke beberapa wilayah umat Hindu di Lampung juga dilakukan dengan tujuan untuk dapat secara langsung menyerap berbagai permasalahan umat.

“Kami menerima berbagai aspirasi, diantaranya soal buku, beasiswa, pembangunan pura, hingga berbagai soal pendidikan. Ini kami upayakan solusinya melalui program-program Ditjen Bimas Hindu ke depan” tutupnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed