Bertemu Kanwil Kemenag Provinsi, KMHDI Bali Siap Sinergi Gemakan Moderasi Beragama

BALI, Utamanews.id – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali menggelar audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bali Komang Sri Marheni, di Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, Rabu (8/12).

Audiensi diawali dengan perkenalan pengurus baru PD KMHDI Bali periode 2021-2023 pasca dilantik dalam Lokasabha (forum musyawarah tertinggi KMHDI di tingkatan Provinsi) ke-XI, 3-5 Desember 2021 lalu.

Ketua KMHDI Bali, Putu Esa Purwita yang didampingi oleh sekretarisnya Ni Luh Noviantari, menyampaikan gambaran umum rencana program kerja kepengurusannya selama dua tahun kedepan.

Komang Sri Marheni, selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali menyambut baik dan mengapresiasi audiensi dari PD KMHDI Bali. Ia juga menyampaikan beberapa kegiatan Kemenag khususnya di Bali yang selaras dengan rencana program kerja PD KMHDI Bali.

Sri Marheni menyebut akan menyampaikan kepada Kemenag yang ada di kabupaten/kota di Bali agar dapat bersinergi dengan Pimpinan Cabang KMHDI se-Bali di wilayahnya.

“Saya harap generasi muda yang berada dalam wadah KMHDI khususnya di Bali dapat menggemakan semangat moderasi beragama dengan berbagai inovasi, salah satunya dengan memanfaatkan platform media sosial yang digemari oleh para generasi millennial,” ujar Sri Marheni.

Menanggapi itu, Putu Esa mewakili kepengurusannya dan KMHDI se-Bali menyatakan siap untuk bekerjasama menjalankan program kerja yang selaras dengan program Kemenag Provinsi Bali dan siap bersinergi untuk menggemakan semangat moderasi beragama dengan menggunakan berbagai inovasi agar lebih mudah diterima oleh generasi muda.

“Dengan pertemuan awal pengurus baru, kami siap bersinergi dalam menggemakan semangat moderasi beragama dengan berbagai inovasi nantinya sehingga dapat mudah diterima oleh masyarakat secara umum. Negara kita dengan masyarakat multikultur sudah sepatutnya menjunjung tinggi toleransi, semoga sinergitas akan berkelanjutan,” ungkap Putu Esa. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *