oleh

Apresiasi Program Ditjen Bimas Hindu, PERMUHI Siap Kolaborasi di Bidang Digitalisasi Kitab Suci

JAKARTA, Utamanews.id – Pewarta Muda Hindu Indonesia (PERMUHI) apresiasi program direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Republik Indonesia atas program digitalisasi kitab suci berbasis aplikasi Wedangga (Weda Dalam Genggaman).

Ketua Permuhi, I Gede Hendra Juliana mengatakan program digitalisasi kitab suci merupakan trobosan yang revolusioner yang dimana adanya aplikasi wedangga dapat menjawab kebutuhan umat.

”ini merupakan program yang sangat revolusioner. Bukan hanya menjawab tantangan kemajuan teknologi, namun juga menjawab kebutuhan umat akan mudahnya dalam mendapatkan atau membaca kitab suci” ujarnya.

Dengan adanya aplikasi Wedangga, umat Hindu diberikan kemudahan dalam mendapatkan atau membaca kitab suci dikarekan di dalam aplikasi tidak hanya berisi teks sloka namun juga terdapat recording suara bacaan setiap sloka.

Tidak hanya itu, pria asal sumatera ini juga mengatakan siap untuk berkolaborasi dalam proses mensosialisasikan dan membumikan aplikasi wedangga.

“sebuah inovasi tentu membutuhkan sosialisasi atau penganalan. Dan kami siap untuk berkolaborasi dalam hal itu” jelasnya.

Seperti di ketahui, November lalu Ditjen Bimas Hindu RI baru saja melaunching 4 Aplikasi digital diantaranya adalah Wedangga, E-Pasraman, E-Arsip dan Sindu. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.