oleh

Tingakatkan Sraddha Generasi Muda Hindu BEM STAH Lampung Bersama Peradah Lamteng Gelar Pasraman Kilat

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tingga Agama Hindu (BEM STAH) Lampung bersama Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Lampung Tengah menggelar Pasraman Kilat ke XVIII di Desa Sendang Asih, Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Minggu, (26/12/2021).

Kegiatan pasraman kilat yang dilaksanakan tanggal 26-29 Desember ini mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Belajar, Kreativitas, Sraddha dan Bhakti Generasi Muda Hindu di Masa Pandemi” dan diikuti sebanyak 300 Peserta dari 6 kecamatan di kabupaten Lampung Tengah yaitu, Kecamatan Selagai Lingga, Kecamatan Pubian, Kecamatan Padang Ratu, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kecamatan Sendang Agung dan Kecamatan Kalirejo.

Ketua Parisada Sendang Asih Satijo dalam sambutannya menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat terus terlaksana dan mendapat dukungan dari berbagai pihak bukan hanya dukungan moril tapi juga materil.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan kami mohon dukungan dari segala pihak bukan hanya berupa dukungan moril tapi juga dukungna materil” Ujar Satijo.

Sementara Ketua DPK Peradah Lampung Tengah I Gede Hendra Juliana, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan yang positif untuk menambah nutrisi jiwa dengan ilmu agama.

“Seluruh peserta pasraman harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh seperti pesan yang disampaikan dalam lagu indonesia raya “bangulah jiwanya, bangunlah badannya” maka kegiatan pasraman ini sangat tepat untuk memberi makan jiwa kita dengan ilmu-ilmu agama”. Pungkas Pria yang akrab disapa Bung Kecil.

Ketua BEM STAH Lampung Ketut Cahyani yang sekaligus membuka acara pasraman kilat ke-VIII ini dalam sambutannya menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat melahirkan calon intelektual-intelektual hindu serta berharap alumni pasraman ini nantinya mau melanjutkan pendidikan tinggi di STAH Lampung.

“STAH Lampung memiliki beberapa jenis Beasiswa diantaranya beasiswa, bidik misi dan beasiswa berprestasi, jadi harapannya kedepan adik-adik yang sudah lulus SMA bisa melanjutkan pendidikan tinggi di STAH Lampung”. Tutur Cahyani.

Turut hadir dalma kegiatan tersbut DPP Peradah Lampung, IKA Alumni Stah Lampung, PHDI Lampung Tengah dan PC KMHDI Bandar Lampung. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed