oleh

DPD Pertahkindo Lampung Gelar Rakerda dan MoU Dengan Rektor Universitas Saburai

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.idDewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (DPD Pertahkindo) Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Horison. Rabu (29/12/3021.

Rakerda yang dilaksanakan secara webinar hybrid (luring dan daring) mengangkat tema “Sinergitas Pertahkindo Dengan Pemerintah Dan Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan”.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ilyas Saddat, S.T., M.T. dalam laporannya menyampaikan ” Kegiatan ini mengangkat isu strategis tentang organisasi jasa konstruksi dan non konstruksi yang berafeliasi dengan pemerintah, stakeholder dan perguruan tinggi,” ujarnya.

Sedangkan Dewan Pengawas DPD Pertahkindo Lampung Ir. A. Hasyim, M.H. dalam sambutannya menitik beratkan kepada Integritas para lulusan sarjana yg kompeten dan memiliki pengetahuan terutama mekanika bahan/material (spektek) dan mahir dalam praktek uji laboratorium yg dapat menambah khasanah dalam keberhasilan suatu proyek konstruksi.

“Para lulusan sarjana harus memiliki integritas tinggi dan memiliki pengetahuan terutama mekanika bahan, material dan juga mahir dalam melaukan uji laboratorium”. Pungkasnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Ir. Febrizal Levi Sukmana, S.T., M.T. yang mewakili gubernur lampung sekaligus membuka acara Rakerda dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kedepan sinergitas antara Pertahkindo lampung, pemerintah dan perguruan tinggi harus diperkuat mengingat minimnya SDM tenaga terampil, tenaga ahli.

“Saya berharap dalam rakerda ini dapat menghasilkan program-program kerja yang dapat diimplementasikan yaitu memperkuat sinergitas antara Pertahkindo, pemerintah dan perguruan tinggi. Serta kedepan tatakelola proyek konstruksi harus berbasis IT dan terintegrasi” paparnya.

Dalam pembukaan acara Rakerda juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh DPD Pertahkindo Lampung dengan Rektor universitas Sang Bumi Ruwa Jurai serta Perjanjian kerjasama dengan Dekan Fakultas Teknik Bpk Ir.Fery Hendi Jaya,S.T.,M.T. Universitas Saburai, sebagai bentuk implementasi Rakerda saat ini yang akan diikuti oleh seluruh Dekan Fakultas Teknik di provinsi lampung untuk masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP Pertahkindo (Ir. Aries Wimaruta, M.M.), Bendahara DPP, Kepala Balai Jasa Konstruksi wilayah II Palembang (Nana nAbidin, S.Kom., M.M.S.I.), Pengurus DPP Pertahkindo sekaligus pemateri (Ir. Napoli Situmorang, M.T.,M.H.,IPM.), Ketua DPD Perkindo dan selaku Dewan Pengawas DPD Pertahkindo (Ir. H. A. Hasyim, M.H.), Ketua DPD Pertahkindo Lampung (Vidi Wirawan Tinto, S.T., M.T.) beserta jajaran dan panitia, Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Dr. Lina Maulidiana, S.H., M.H.) dan Dekan serta Kaprodi Fakultas Teknik se-provinsi lampung (Unila, Itera, Polinela, Ubl, Universitas Saburai, Malahayati, UTI, UM Metro) tidak terlupakan secara daring hadir juga para ketua DPD Pertahkindo se Indonesia (Sumsel, Sumut, Papua, Jawa, Kalteng). (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed