oleh

Omicron Merebak, Cah Angon Ingatkan Pemprov Lampung Waspada

LAMPUNG, Utamanews.id – Virus covid19 seakan tidak ada habisnya, baru-baru ini ditemukan varian baru yang disebut omicron dan tercatat sudah menginveksi 254 orang se-Indonesia dengan jumlah terbanyak ada di DKI Jakarta.

Menyikapi hal ini, Anhgota DPRD Provinsi Lampung I Made Suarjaya mengingatkan jajaran pemerintah daerah Lampung agar dapat melalukan antisipasi berhubung Lampung sebagai pintu masuk sumatera dan jaraknya cukup dekat dengan Jakarta.

“Mobilitas masyarakat sumatera ke Jakarta ini sangat tinggi dan mengunakan rute darat, dan Lampung ini sebagai pintu masuk sangat krusial mendapat penyebaran Omicron ini. Kita perlu waspada, jangan sampai kecolongan seperti yang lalu,” ungkap Dewan yang alrab disapa Cah Angon ini kepada awak media, Jumat (7/1/2022).

Cah Angon mengatakan bahwa pemerintah provinsi perlu melakukan rapat pimpinan daerah dengan para Bupati dan Walikota se-provinsi Lampung guna menyiasati agar dampak virus tersebut tidak terlalu terken ke masyarakat, namun perekonomian tetap bisa jalan.

“Gubernur perlu duduk bareng dengan seluruh bupati dan walikota di Lampung, pinggirin dulu ego pribadi, kita ini lagi bicara soal rakyat. Perlu dibuat mekanisme agar dampak kesehatannya terminimalisir tapi ekonomi masih bisa jalan. Sekali-kali biar Lampung ini jadi contoh nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut legislator asal Lampung Tengah ini mengatakan bahwa sektor yang paling penting di perhatikan adalah pendataan masyarakat untuk mendapat bantuan sosial.

“Kita harus siap jika keadaan terburuk terjadi, dan pendataan masyarakat yang perlu dibantu itu sangat urgent. Saya lihat kita masih lemah disisi itu. Kita yang harus bergegas, karena covid ini datangnya ngak permisi dulu,” kelakarnya menutup pembicaraan. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed