Tingkatkan Potensi Pembalap Lokal, Ketua IMI Lamteng Akan Maksimalkan Areal Terminal Betan Subing

LAMPUNGTENGAH, Utamanews.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lampung Tengah siap maksimalkan areal di Terminal Betan Subing untuk ajang positif di bidang otomotif.

Ketua IMI Lamteng, Subrata Abdullah menjelaskan, areal lahan di areal Terminal Betan Subing mempunyai trek yang bagus untuk penyelengara drag race dan road race oleh pecinta otomotif.

“IMI Lamteng siap jadikan areal (ruas jalan) terminal (Betan Subing) sebagai ajang positif bagi generasi muda, terutama para pecinta otomotif,” terang Subrata Abdullah, Jumat (14/1/2022).

Ia menjelaskan, Lamteng memiliki banyak atlet berpotensi di bidang otomotif, namun saat ini masih terkendala dengan kurangnya lahan bagi mereka menunjukkan bakat.

Untuk itu, sebagai bentuk pengembangan bakat dan menggali potensi pembalap di kabupaten itu, pihaknya siap menggelar event race.

“Saat ini banyak bakat-bakat pembalap lokal yang belum terfasilitasi, dan justru mereka banyak ikut dengan kegiatan balapan liar dan membahayakan bagi mereka,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan balap resmi yang dinaungi IMI, Subrata berharap, cabang otomotif bisa berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang rencananya akan diselenggarakan pertengahan tahun ini.

Iqbal salah seorang atlet Drag Race asal Lamteng mendukung kegiatan event bagi para racer yang rencananya akan diselenggarakan oleh IMI Lamteng.

Menurut Iqbal, memang masih minim lahan bagi para racer di kabupaten itu menunjukkan bakat-bakat mereka.

“Tentunya saya mendukung (program IMU Lamteng), dengan harapan, tersedia lahan yang baik untuk kami berlatih, dan tentunya tidak membahayakan bagi kami dan orang lain,” pungkasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *