Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo membuka Forum Konsultasi Publik (RKPD) Tahun 2023

SUKADANA, Utamanews.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengadakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pusiban Kompleks Pemkab Lamtim, kamis (20/01/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekdakab, para Asisten, para Staf Ahli, Inspektur para Kepala OPD, para Camat, Perwikalan Forum Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Beberapa Organisasi lainnya.

Bupati Lamtim, M Dawam Rahardjo dalam sambutanya mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan proses perencanaan pembangunan Daerah untuk menyempurnakan dan menyepakati rancangan awal RKPD.

“Dengan adanya Forum ini kedepan perencanaan tahun 2023 lebih baik dan lebih maksimal untuk kepentingan masyarakat Lampung Timur,” ujar Bupati Dawam.

Bupati Dawam mengatakan program prioritas harus diutamakan menyangkut pelayanan Masyarakat, sesuai prinsip perencanaan daerah.

“Kita harus mampu berinovasi dan berimprovisasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan daerah, namun harus tetap sesuai koridor dan aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Bupati Dawam juga berharap, agar dalam menyusun Renja Perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2023 yang akan datang, selain tetap berpedoman pada visi-misi dan agenda kerja kepala daerah, juga tetap memperhatikan pendekatan teknokratik, partisipasif, politis, top-down dan bottom-up.

“Sebagai upaya penyesuaian dan penyelarasan program kerja, dengan berbagai kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung, penyusunan program kerja harus menyesuaikan perkembangan yang terjadi dan aspirasi dari masyarakat,” harapnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *