Diklat PIP Ditutup, DPRD Lampung Siap Terapkan Nilai Pancasila Kepada Masyarakat

LAMPUNG, Utamanews.id – Kedeputian Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) resmi menutup pelatihan Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung. Penutupan tersebut dilakukan langsung oleh Deputi Pendidikan dan Pelatihan Dr Baby Siti Salamah yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut di Jakarta, Jumat (24/01/22).

“Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena telah memberikan nikmat kesehatan, sehingga kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan dengan standar penyelenggaraan yakni selama 32 JP, yang mengacu kepada Peraturan BPIP Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pendidikan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila.” Terang Baby saat menutup kegiatan Diklat tersebut.

Baby mengaku, bangga dengan berakhirnya Diklat PIP kepada DPRD Provinsi Lampung yang secara kekeluargaan serta bergotong royong dalam menyelenggarakan Diklat PIP dengan lancar serta dapat menerapkan dalam bersosialisasi dengan masyarakat di Lampung. Dirinya berharap, dengan telah dilaksanakannya Diklat PIP tersebut bisa bermakna dan bagi anggota DPRD agar bisa menerapkan di wilayah pemenangan masing-masing daerah di Lampung.

“Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila yang telah kami laksanakan ini semoga mampu memberikan kontribusi nyata, membekali Bapak dan Ibu para anggota Dewan yang mulia dalam pelaksanaan fungsi pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran dan fungsi pengawasan yang tentunya harus selaras dan dijiwai dengan nilai-nilai Pancasila.” Jelasnya.

Baby mengaku, Nilai-nilai Pancasila sebagai nilai dan semangat juang yang diwariskan, yang harus terus digaungkan, dibumikan dan ditingkatkan dalam semangat gotong-royong, secara bersama-sama di mana pun kita berkarya dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Bapak Mingrum Gumay mengucapkan terima kasih kepada Kedeputian Pendidikan dan Pelatihan BPIP telah memberikan pembekalan kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung. Menurutnya pembekalan nilai nilai Pancasila tersebut diharapkan mampu diterapkan oleh Anggotanya dalam mensosialisasikan serta membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami berharap agar anggota DPRD Provinsi Lampung dapat segera mensosialisasikannya kepada Dapil wilayah masing masing dan saya yakin akan bisa segera terwujud. Saya merasa bangga karena saat ini DPRD Provinsi Lampung yang pertama kali membekali Anggotanya Diklat PIP. Sekali lagi saya berterima kasih atas pembekalan Diklat PIP yang sudah diberikan dan diharapkan bisa berguna bagi para anggota DPRD kami”, tutupnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *