Cegah Deforestasi PD KMHDI Lampung Tanam 2000 Pohon Mangrove

LAMPUNG TIMUR, Utamanews.id – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu (PD KMHDI) Lampung kembali melaksanakan gerakan ruang hijau, hal ini diwujudkan melalui penanaman 2000 pohon manggrove di desa sriminosari,kec.labuhan maringgai, kab. Lampung Timur,Provinsi Lampung, 29/01/2022.

Gerakan ruang hijau ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KMHDI Lampung terhadap kondisi Indonesia ditengah permasalahan deforestasi yang mengakibatkan Indonesia mengalami krisis iklim akibat berkurang nya jumlah populasi hutan dikarenakan pembukaan lahan dan alih fungsi lahan.

Menurut Ketua PD KMHDI Lampung, Ketut Agus Setiawan gerakan Ruang hijau ini merupakan bentuk implementasi dharma agama dan dharma negara bagi kader KMHDI Lampung terhadap alam.

“ini merupakan bentuk kepedulian KMHDI Lampung terhadap kondisi alam saat ini yang diterpa permasalahan deforestasi, karena kita ketahui bersama bahwa alam memberikan banyak manfaat salah satunya penyumbang oksigen terbesar bagi seluruh mahluk hidup. selain itu sebagai kaum intelektual Kader-kader KMHDI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga alam, serta mampu menjaga hubungan baik dengan alam, manusia, dan Tuhan sebagai sang Pencipta. karena dengan dengan merawat alam, alampun akan merawat kehidupan kita dengan baik,” Ujarnya.

Selain itu pengelola tanaman mangrove park lampung timur mas dedi mengungkapkan bahwa, dengan kehadiran KMHDI melalui gerakan ruang hijau ini sangat membantu dalam proses pengembangan tanaman mangrove.
“Kami sangat berterimakasih kepada KMHDI yang mau melaksanakan kegiatan ruang hijau ini, kami berharap untuk selanjutnya bila ada kegiatan ini lagi kami sangat terbuka untuk menyambut. Ungkapnya.

Kemudian Ketua PHDI Kabupaten Lampung Timur Nyoman Muliarse yang berkesempatan membuka kegiatan ruang hijau KMHDI Lampung menyampaikan apresiasi kepada KMHDI Lampung yang sudah mau turun ke masyarakat dalam upaya menjaga hubungan yang baik dengan alam melalui konsep Tri Hita Karana dalam hindu.

“kepada seluruh adik-adik mahasiswa kami sangat mengapresiasi program yang KMHDI laksanakan, mahasiswa yang merupakan kaum intelektual tidak hanya belajar di dalam kelas namun tetap mau turun berkegiatan dalam melaksanakan program penanaman pohon, perlu kita ketahui juga bahwa di hindu pun kita kenal dengan tri hita karana bagaimana kita dapat menjaga hubungan yang baik antara manusia dengan manusia, manusia dengan tuhan, manusia dengan alam. Tambahnya.

Kegiatan Ruang Hijau ini di ikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang di Provinsi Lampung, PC KMHDI Metro, PC KMHDI Lampung Selatan, PC KMHDI Bandar Lampung. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *