Gelar Audiensi Dengan SMSI, Kepala Kemenag Lamteng Paparkan 6 Program Inti

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Kementrian Agama (Kemenag) Lampung Tengah (Lamteng) memapaparkan 6 program kerja inti pada tahun 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kemenag Lamteng H. Farid Wajedi. S. Ag. M. Kom.I., saat menggelar Audiensi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lamteng. Kamis (3/2/22).

Dalam audiensi yang berlangsung di Aula Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lamteng itu Kepala Kemenag Lamteng memaparkan 6 program inti yang akan dilakukan pada tahun 2022 ini. Diantaranya, Penguatan Moderasi Agama, Transformasi Digital, Repitalisasi KAU, Ekonomi Umat, Kemandirian Pondok Pesantren serta Toleransi Keagamaan.

“Di didalam 6 program ini ada 1 program yang membanggakan bagi kami semua, dimana salah satu program yaitu Revitalisasi KUA, Lampung Tengah adalah terbaik dari 6 KUA se-Indonesia yaitu KUA Gunungsugih,” kata mantan Kemenag Kabupaten Pesawaran ini.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kemenag Lamteng yang di dampingi oleh beberapa Kepala seksi (Kasi) instansi setempat menyambut baik kehadiran SMSI di Lamteng.

“Meski masih terasa asing, namun kami yakin SMSI Lamteng merupakan wadah media yang memiliki proprorsionalisme didalam menjalankan tupoksinya untuk menyajikan berita ke publik, tentunya dengan ber-audiensi seperti ini terutama dengan SMSI kami akan merasa nyaman. Semoga dengan pertemuan kedepan dapat terus kita dijalin silaturahmi dan kerjasama dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin. S. A. P., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Lamteng yang telah memberi ruang didalam ber-audiensi.

“Alhamdulillah saya selaku Ketua SMSI Lamteng tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kemenag yang telah memberi ruang untuk kita berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Sudirman berharap, jalinan silaturahmi
kedepan dapat diperkuat sehingga saling menguntungkan satu sama lain. “Semoga silaturahmi yang kita lakujan pada awal pertemuan ini dapat selalu terjaga sehingga nantinya dapat saling menguntungkan,” pungkasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *