Raden Adipati Fokus Pemulihan Ekonomi Way Kanan

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya terus fokus memaksimalkan percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di tahun 2022. Sehingga diharapkan warga bisa sejahtera dan terus survive di tengah pandemi covid-19.

“2022 kita masih dalam kondisi pandemi covid-19. Setiap tahun saya punya tema dalam pembangunan, tahun ini kita akan fokus pemulihan ekonomi, peningkatan kesehatan dan SDM berkualitas menuju Way Kanan unggul sejahtera,” kata Adipati saat dialog spesial MetroTv Lampung di Kantor Lampung Post, Sabtu, 12 Februari 2022.

Ia juga mengatakan di sisa periode kedua jabatannya memimpin Way Kanan akan terus mendorong pembangunan SDM terutama pengendalian Covid-19, pelayanan pendidikan dan sosial, pemulihan ekonomi, penigkatan produktifitas pertanian, UMKM dan pariwisata dan peluang investasi. Kemudian juga meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publilk serta infrastruktur untuk mendukung ekonomi dan pelayanan publik.
“Way Kanan basis perekonomiannya banyak disektor pertanian dan UMKM. Kemudian SDM sebagai generasi penerus calon pemimpin terus dipersiapkan. Kita dorong itu untuk terus maksimal,” katanya

Adipati juga mengatakan peningkatan ekonomi harapannya bisa tumbuh minimap 2-4%. Way Kanan memiliki anggaran sebesar 1,3 triliun yang bersumber dari pusat, provinsi dan pendapatan asli daerah. Dengan anggaran yang ada tersebut harapannya bisa terserap dengan baik dengan tepat guna dan tepat sasaran untuk masyarakat.

Di Way Kanan memiliki sekitar 6 ribu UMKM untuk terus didorong untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Pihaknya siap untuk memberikan pelatihan, mempermudah perizinan, membantu pemasaran produk UMKM dan membantu sarana prasarana UMKM yang dibutuhkan. Kemudian SDM, pihaknya bekerjasama dengan semua pihak dan berbagai kampus perguruan tinggi untuk hadir di Way Kanan.

“Di sisa masa jabatan saya, saya berpesan bahwa keberhasilan seoarang pemimpin adalah bisa menciptakan dan mempersiapkan pemimpin selanjutnya. Jadi pemimpin tak gampang, pemimpin harus terus bermanfaat untuk masyarakat. Kita dorong anak-anak muda untuk bersiap jadi pemimpin,” katanya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *