Bunda PAUD Kebupaten Lamtim Yusbariah Dawam Rahadjo Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan BrajasSelebah

BRAJASELEBAH, Utamanews.id – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) desa se-Kecamatan Brajaselebah dikukuhkan, Rabu (16/2/2022).

Pengukuhan dilakukan Bunda PAUD Kecamatan BrajasSelebah, Siti Aminah, di Balai Desa Brajaharjosari.

Dihadiri Bunda PAUD Kebupaten Lamtim Yusbariah Dawam dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Huzaimah Azwar.

Menurut Yusbariah, kualitas sumber daya manusia (SDM) turut ditentukan oleh kualitas pendidikan pada usia dini sampai anak berusia enam tahun.

“Kesehatan dan gizi pada usia dini harus diperhatikan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas,” ujar Yusbariah.

Bunda PAUD merupakan sosok sentral dalam membina paud di wilayahnya dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan pergerakan pelaksanaan PAUD.

“Bunda PAUD adalah pelindung atau pengayom dalam pendidikan di wilayahnya dengan mendorong visi dan misi pembinaan paud yang menyangkut ketersediaan, kemampuan, kualitas dan SDM demi masa depan anak itu sendiri,” katanya.

Sekcam Brajaselebah Hendri Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, sehingga bisa berjalan lancar.

“Saya berharap bunda PAUD desa dapat berperan aktiv sesuai dengan tupoksinya, sehingga Paud di Kecamatan Brajaselebah semakin maju,” ujar Sekcam.

Sekcam menambahkan, sumber daya alam dan sumber ekonomi di Brajaselebah sangat melimpah. Khusus terkait dengan pendidikan, di bawah jajaran HIMPAUDI, IGTK dan IGRA kobernya ada 18 dan SPS nya satu yang terdiri dari 52 dewan guru dan 454 murid. Dari 52 guru empat belum masuk dapodik.

“Kemudian TK ada 16 sekolah 52 guru dan 684 murid. Gurunya ada 2 dari pns. Kami berharap kepada Bunda Paud Kabupaten untuk dapat membantu empat guru yang belum masuk dapodik,” harap Hendri. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *