Bupati Lamtim M Dawam Raharjo Bersama Rombongan Melakukan Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng

PEKALONGAN, Utamanews.id – Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo bersama rombongan dan Kanit Tipidter Satreskrim Polres Lamtim melakukan sidak minyak goreng di Gudang Distributor PT Fajar Lestari, Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Rabu (16/2/2022).

Saat tiba di lokasi, Dawam bersama rombongan tidak menemukan minyak goreng alis gudang kosong.

“Setelah kami lihat tadi, minyak goreng stoknya kosong dan terakhir dikirim satu minggu yang lalu,” ujar Dawam didampingi Inspektur Ahmad Zainudin, Kadis Perindag Verzanita Hasan, Plt Kepala BPKAD Wirham Riady dan Camat Pekalongan Slamet Haryanto.

Dawam menambahkan, terkait kelangkaan minyak goreng, pihaknya akan mengambil langkah guna mengatasinya.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Kementrian Perdagangan dan pihak-pihak terkait supaya kelangkaan minyak goreng tidak terus menerus terjadi di Lamtim,” kata Dawam yang juga didampingi Kanit Tipidter Satrenkrim Polres Lamtim Ipda Hendra Abdurahman.

Hal senada disampaikan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamtim Verzanita Hasan. Menurut dia, distributor mendapat kiriman hanya 1000 liter. Dinas Perindag terus berupaya mencari solusi agar kelangkaan minyak goreng dapat teratasi.

“Tadi info dari distributor juga menyebutkan bahwa mereka hanya mendapat kiriman 1000 liter dan itupun langsung habis di distribusikan,” ujar Kadis didampingi Kabid Perdagangan Ariesta.

Verzanita Hasan juga mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan secara intens perkembangan stok minyak goreng di setiap distributor dan agen yang ada di Lampung Timur.

“Yang jelas kita selalu memantau kondisi di lapangan, terutama distributor dan agen di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Mereka kita minta untuk terus melaporkan perkembangannya, apabila ada droping minyak goreng,” katanya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *