Bupati Way Kanan Belum Anggarkan Pilkakam di 2022

WAY KANAN, Utamanews.id – Usai pelaksanaan pelantikan Kepala Kampung dan PJ kepala kampung di Aula PKK Way Kanan, Bupati Way Kanan, R. Adipati Surya menyatakan, terkait penentuan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di tahun 2023 dan anggaran pelasanaan belum ditetapkan sekarang.

“Kemungkinan awal 2023. Karena kita belum menyiapkan anggaran di tahun 2022 ini jadi kemungkinan awal tahun 2023,” ungkap Adipati di depan Aula PKK Way Kanan, kamis (10/03/2022).

Hal senada disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Ixwan Ahmadi dilokasi yang sama, dirinya menerangkan bahwa pada tahap pertama tanggal 14 Desember 2016 sebanyak 86 kampung dilantik sisanya sebanyak 32 kampung dilantik di 14 Februari 2017.

“Artinya secara teknis pelaksanaan pemilihan kepala kampung ini bisa dilaksanakan antara desember 2022 sampai akhir masa jabatan di februari 2023” ujar Ixwan.

Sementara itu di kampung-kampung yang akan melaksanakan pemilihan kepala kampung sudah banyak rumor yang beredar tentang siapa-siapa yang mencalonkan diri atau pun calon kuat yang akan bersaing di ajang pemilihan kepala kampung.

Hal tersebut disampaikan Marno salah satu warga Kecamatan bahuga yang mengatakan dimana dari 10 kampung yang akan melakukan pemilihan kepala kampung di Kecamatan Bahuga, 2 Kampung yang sudah bisa dipastikan pemenang atau menduduki jabatan kepala kampung.

“Kalau 2 kampung itu sudah bisa dipastikan gak ada gesekan mas, udah pasti itu lagi yang pegang.” ucap marno dengan nada meyakinkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *