Sinergikan Program Kerja, Kemenag Way Kanan Audiensi dengan Bupati Way Kanan

WAY KANAN, Utamanews.id – Bertempat di ruang kerja Bupati Way Kanan, Kepala Kankemenag Kabupaten Way Kanan beserta Kasubbag TU dan Jajaran Kasi melaksanakan Kegiatan Audiensi dengan Bupati Way Kanan pada hari Rabu, 16/03/2022. Audiensi tersebut merupakan Undangan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Adipati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kakankemenag beserta jajarannya, selama ini hubungan yang terjalin antara Pemerintah Daerah Way Kanan dengan Kemenag terjalin sangat baik. Saya mengharapkan Kemenag Way Kanan dapat menjalankan Program yang dapat dijalankan bersama-sama dengan program pemerintah kabupaten way kanan, misal program penyuluhan stunting, program pendidikan, sosialisasi kerukunan umat beragama dan program strategis lainnya.

Saya juga berpesan agar Kemenag secara proaktif menjalin kerjasama yang baik dengan FKUB dan lembaga lintas agama agar bisa mewujudkan Kab Way Kanan yang aman, damai dan rukun.

“Kami minta kepada Kemenag Kabupaten Way Kanan terus memantau perkembangan dan kondusifitas sarana Lembaga agama dan keagamaan di bawah binaan Kemenag. Ini penting karena kita berharap Kab Way Kanan bisa tetap selalu kondusif, aman, rukun dan terus dalam semangat kebinekaan dalam bingkai NKRI, selain itu, saya juga meminta kepada Kepala Kankemenag Kab Way Kanan untuk terus memperbaiki layanan masyarakat,” ujarnya.

Setelah mendengar arahan Bupati Way Kanan, Kakankemenag mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk audiensi serta masukan-masukan yang sangat berharga dari Bupati Way Kanan untuk Kemenag. Kami menyatakan siap melaksanakan saran dan masukan dari Bupati Way Kanan.

“Kami siap menindaklanjuti masukan dan arahan dari Bapak Bupati,” ujar Kepala Kemenag.

Dalam kesempatan ini, kami sampaikan bahwa audiensi dan silaturahmi ini merupakan bagian dari sinergi dan peningkatan koordinasi Kemenag Way Kanan dalam menjalankan dan melaksanakan seluruh program kerja dari Pemkab Way Kanan.

Terkait dengan program-program kerja yang ada pada tugas pokok dan fungsi kami, ada beberapa program yang kami harapkan bisa dijalankan bersama dengan Pemkab Way Kanan dan seluruh Instansi terkait, termasuk Kantor Kemenag Kabupaten Way Kanan dalam melaksanakan program kerja sehingga dengan kerja sama yang baik visi dan misi Kemenag dapat terwujud dan menyentuh keseluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Yang pertama adalah program Bimbingan Perkawinan Pra Nikah, kemudian Program penyuluhan Stunting, dan persiapan menyambut musim Haji Tahun 2022, walaupun jadwal keberangkatan belum ditetapkan Pemerintah namun kami terus melakukan persiapan diantaranya Vaksinasi bagi Calon Jamaah Haji.

Perlu kami sampaikan juga bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan pendirian calon MAN 2 Way Kanan, kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Kami mengucapkan terima kasih atas undangan Bupati way kanan, dengan adanya audiensi terkait dengan pengoptimalan program kerja Kemenag dala membangun sinergitas dengan seluruh pihak. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *