Marsha Dhita Pytaloka Dikukuhkan Sebagai Ketua KORMI Lamteng Periode 2021-2026

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kabupaten Lampung Tengah periode 2021-2026 dilantik di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Kamis (31/3/2022). Marsha Dhita Pytaloka dikukuhkan sebagai ketua.

Dalam sambutanya Dhita sapaan akrabnya mengajak seluruh anggota KORMI Lamteng untuk menyongsong festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) Juni mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Namun begitu jelas Dhita, perlu adanya koordinasi antar semua pihak dalam keikutsertaan Lamteng di Fornas 2022 mendatang.

“Kepada seluruh anggota dan pengurus KORMI Lampung Tengah periode 2021-2026, bersama-sama dan bahu membahu untuk menjalankan organisasi ini, terutama menyongsong Fornas di Palembang tahun depan,” kata Marsha Dhita Pytaloka.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak dinas terkait untuk bersama-sama memasyarakatkan olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat untuk menyongsong Indonesia sehat 2045.

Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal, dalam sambutannya keberadaan organisasi yang dipimpinnya untuk menggali olahraga tradisional masyarakat dan juga rekreasi.

Untuk itu, menjelang Fornas Palembang mendatang, Lampung Tengah dapat mengirimkan duta olahraga dan rekreasi masyarakat ke ajang tersebut.

“Kami harapkan Lamteng bisa berpartisipasi di ajang tersebut. Harapannya Lampung bisa berpartisipasi, karena target KORMI Lampung bisa di peringkat lima nasional, karena di Fornas Samarinda lalu Lampung peringkat ke sepuluh,” jelas Anshori Djausal.

Ia yakin dengan digalinya olahraga tradisional dan rekreasi di tengah masyarakat, maka target Indonesia sehat, Indonesia emas dan Indonesia pintar 2045 dapat dicapai.

Bupati Musa Ahmad yang diwakili Syahreza selalu Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan KORMI di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.

“Kami (Pemkab Lamteng) menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran KORMI di Lamteng. Keberadaan KORMI harus mampu memasyarakatkan olahraga tradisional di Lamteng,” jelasnya.

Selain itu bupati juga berharap, KORMI harus menjadi mitra startegi pemerintah bersama KONI dalam menggapai Indoensia bugar 2045,” ungkapnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *