The Best, Mahasiswi Prodi Sistem Komputer ini Lolos Program Fasilitasi Baparekraf Digital Talent 2022

BANDARLAMPUNG, Utamanews.id – Mahasiswi Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Vina Juniarni Rizky berhasil lolos dalam Program Fasilitasi Badan Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Digital Talent 2022.

Mahasiswi yang akrab dengan sapaan Vina tersebut dinyatakan lolos pada 15 April 2022 setelah pemberitahuan melalui email diterimanya. Mahasiswi semester VI ini awalnya mengetahui informasi Program Fasilitasi dari Dicoding.

“Peserta yang lolos sebelumnya telah ikut dalam event fasilitasi pada 2 April 2022. Sebelum mendaftar pada 3 April 2022,” ujarnya.

Menurut dia, peserta yang lolos dilakukan seleksi dengan mengirimkan surat pernyataan, identitas diri, dan lainnya. “Pelatihannya dimulai pada tanggal 15 April 2022 selama 45 hari,” bebernya.

Vina akan mengikuti pelatihan kelas belajar dasar pemograman web. “Waktu pelatihan fleksibel dan sudah ada yang terjadwal,” imbuhnya.

Kedepan, lanjut Vina, dirinya ingin menjadi seorang full stack developer setelah 5 pelatihan diikutinya dari Januari 2022 hingga April 2022. “Jika ada pelatihan dengan waktu yang sama, dari pihak panitia memberikan toleransi untuk bisa bergabung mengikuti kegiatan yang sudah berlangsung dengan catatan harus konfirmasi ke panitia,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., mengatakan sangat bangga Vina Juniarni Rizky kembali lolos untuk kelima kalinya dalam event berbeda berbasis TI. “Semoga apa yang dicapainya juga dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai event yang dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi keilmuan di bidang Sistem Komputer,” ungkapnya.

Kaprodi Sistem Komputer ini berpesan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan serap ilmu sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja kedepan. “Prodi sangat mendukung mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi dalam event yang tersedia di luar kampus karena sesuai dengan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan-lulusan Prodi Sistem Komputer yang berdaya saing dan mahir di bidangnya,” tutupnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *