Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah Raih Tiga Penghargaan dari BPKP Provinsi

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Inspektorat setempat menerima Sertifikat Kapabilitas Level 3 Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Kapabilitas APIP dan Manajemen Resiko Indeks, dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung.

Pengumuman dan penyerahan sertifikat secara simbolis dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, dihadiri Sekda, Asisten serta Kepala Perangkat Daerah terkait, Kamis, 21 April 2022.

“Penyerahan Sertifikat Level 3 ini telah melalui pembahasan serta proses yang cukup panjang dan kerja keras semua pihak,” ujar Kepala BPKP Provinsi Lampung, Sumitro.

Dia mengapresiasi Pemkab Lampung Tengah yang sudah bekerja keras bersama-sama membangun Lampung Tengah menjadi lebih baik.

Capaian ini merupakan penghargaan hattrick yakni tiga penghargaan sekaligus yang diraih Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraih, mengingat Inspektorat merupakan bagian terpenting bagi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Dengan mencapai level tersebut, Kami akan berusaha mempertahankan hal yang baik dan akan terus meningkatkan lagi capaian yang baik ini, demi menjadikan Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung,” kata dia. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *