Pererat Silaturahim Bersama Alumni GMNI Lampung Gelar Tausiah Kebangsaan

BANDAR LAMPUNG, Utamanews.id – Lampung, GMNI Lintas Cabang Provinsi Lampung Gelar Tausiah Kebangsaan pada hari Kamis (21/04)

Mingrum Gumay S.H M.H selaku Ketua DPD PA GMNI Prov. Lampung pada tausiah kebangsaan ini mengatakan pentingnya pengetahuan yang harus diketahui serta dilaksanakan menjadi kemajemukan kandungan dari nilai pancasila teresap di tubuh kader-kader GmnI.

“ Perbedaan harus disikapi dengan sebuah keberagaman dan kekayaan dari Negara Republik Indonesia, menjungjung tinggi toleransi dan semangat gotong royong agar kader-kader GmnI dapat merasakan kenyamanan dan keamanan sehingga timbulnya produktifitas yang mendorong pertumbuhan ekonomi” ujarnya.

Beliau juga mengatakan organisasi kepemudaan GmnI memiliki beban dan tanggung jawab yang besar untuk memastikan keberagaman di tengah masyarakat terus terjaga.

Dalam acara Tausiah Kebangsaan ini juga diisi oleh alumni GmnI yaitu Dr. Tuntun Sinaga, M.Hum, Dr. Ahmad Moelyono,S.H M.H, dan Bang Hermanto sebagai pembicara.

Bang Tuntun Sinaga, menyampaikan realitas yang dihadapi hari ini menjadi tantangan bagaimana seorang mahasiswa gerakan harus menjadi pembeda dengan mahasiswa kampus biasa.

“Bicara persoalan kebangsaan pasti berbeda dari zaman ke zaman, maka dari itu kader-kader GmnI sebagai agen pejuang pemikir-pemikir pejuang harus memahami konteks,”ujarnya.

“Tausiah kebangsaan adalah pemahaman pejuang pemikir-pemikir pejuang yang modalnya adalah memahami segala peta persoalan bangsa. Dari sebelum merdeka, setelah merdeka, sampai menuju cita-cita bangsa” ujarnya.

“Sebagai pertanggungjawaban oleh Mahasiswa/Pemuda untuk aktif, kritis, dan kreatif” lanjutnya.

Pembicara dilanjutkan oleh Bang Moelyono, Beliau juga menyampaikan hal yang sama bicara masih banyak realitas masalah kebangsaan yang harus kita pahami dan selesaikan bersama.

Bang Hermanto menambahkan “gerakan berkaitan dengan perjuangan, tanamkan keinginan belajar dan belajar, karena belajar tiada kata tua untuk belajar. GMNI harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang juga adalah salah satu makna dalam GMNI itu sendiri.”

Sebagai penutup, Bung Muhammad Dandi sebagai perwakilan dari Ketua-ketua cabang yang hadir menyampaikan “kegiatan Tausiah Kebangsaan ini adalah sebuah kerinduan akan kebersamaan merajut silahturahim sesama Cabang GMNI se- Provinsi Lampung dan Alumni juga tentunya. Momentum yang terjalin ini harus menjadikan satu pikiran bersama untuk menegaskan kembali bahwa peran seorang pejuang pemikir-pemikir pejuang adalah mencerdaskan, memperjuangkan, dan menjaga tanggung jawab Ideologi Pancasila bersama-sama serta harus ditanamkan nilai-nilainya.” (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *