Peringati Hari Kartini Peradah Badung Gelar Dialog Kepemudaan

BADUNG, Utamanews.id – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Kabupaten Badung menggelar Dialog Kepemudaan Hari Kartini dengan tema Perempuan Kuat Untuk Bangsa Yang Hebat di Ruang Sidang Madya Gosana DPRD Badung, Minggu (24/4).
menghadirkan keynote speaker Anggota DPRD Kabupaten Badung I G A A Inda Trimafo Yudha yang juga sebagai Entrepreneur.

Anggota DPRD Kabupaten Badung, I G A A Inda Trimafo Yudha memberikan apresiasi atas semangat adik-adik di Peradah Badung yang aktif dan produktif untuk menggandeng generasi muda hindu khususnya di Kabupaten Badung untuk bangkit dan berproses bersama meneruskan tujuan dan cita- cita bangsa.

“Bangga rasanya melihat anak-anak muda pada kegiatan ini sungguh antusias ikut berpartisipasi mengembangkan kualitas diri mulai dari hal terkecil dan sangat peka mengambil sebuah moment hari Kartini di bulan ini, artinya generasi muda khususnya Peradah Badung selain aktif juga responsif, itulah yang disebut Generasi Muda”ucap Srikandi DPRD Kabupaten Badung ini

Gung Inda Yudha mengimbuhkan tepat apa yang dikatakan Ketua Peradah Badung Gusde Mahendra bahwa generasi muda harus berani keluar zona nyaman dan itu sudah adik-adik lakukan di tempat ini mulai beranjak dari tempat tidur sampai meluangkan waktu liburan duduk di ruangan ini untuk menambah kepekaan dan wawasan bersama, harapan saya Peradah Badung tetap aktif dan terus bersinergi bersama untuk umat dan generasi muda.

Ketua Panitia Ni Made Pande Suari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini di-support oleh Ibu DPRD Kabupaten Badung dan juga bersumber dari Kas Peradah Badung.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai wadahnya muda mudi hindu di Kabupaten Badung untuk membangkitkan kartini muda berwawasan luas, kreatif, aktif dan inovatif yang menyasar beberapa elemen organisasi kepemudaan dari BEM/PMHD, Peradah se-Bali, KNPI, Karang Taruna dan Sekaa Teruna di lingkungan Kabupaten Badung.,” ucap Pande Suari.

Ketua Peradah Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional dan daerah, terlebih saat ini Indonesia mengalami bonus demografi usia produktif (15-64)th lebih banyak daripada nonproduktif.

“Sebagai generasi yang saya hormati Kartini-Kartini muda yang berada di Kabupaten Badung harus ingat swadharma dan swagina(tugas) sebagai generasi penerus, tetap tingkatkan kualitas diri, keluar zona nyaman agar lebih peka dan kritis bertindak ataupun berfikir dan buktikan bahwa wanita bisa menjadi pemimpin ataupun pengusaha/entrepreneur seperti contoh nyata Ibu DPRD Badung Gung Inda Trimafo Yudha”ucap Gusde Mahendra yang juga menjabat Wakil Ketua KNPI Badung ini.

Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengimbuhkan kegiatan ini ialah upaya kami membangkitkan semangat Kartini muda di Kabupaten Badung untuk menambah kepekaan wawasan dan kualitas SDM generasi agar tidak hanya sekedar eksistensi belaka.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Kadek Mega Intan Puspita Dewi yang memiliki banyak prestasi penghargaan dan juga menjabat Wakil Ketua I Senat Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *