Turut Berbelasungkawa, ETS Kunjungi Keluarga Korban Terseret Saluran Irigasi di Karang Endah

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Wakil Sekretaris Partai Golkar Lampung Tengah, Elsan Tomi Sagita (ETS) turut berduka cita atas meninggalnya Tri (35), warga RT 01 Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, yang diduga terseret arus saluran irigasi pada Minggu 24 April 2022 pagi.

Sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga yang tertimpa musibah, ETS yang mewakili Musa Ahmad selaku Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Tengah itu menyerahkan bantuan berupa sembako.

Penyerahan bantuan pun langsung didampingi Kepala Kampung Karang Endah Sutar, di rumah duka pada Senin (25/4/2022).

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan apa yang menjadi keperluan keluarga korban,” ujar ETS kepada media disela-sela menyambangi kediaman korban.

Ia berharap kepada keluarga korban yang ditinggalkan dapat menerima dengan ikhlas. Karena maut, rezeki maupun jodoh tidak ada yang tahu.

“Kami mendoakan keluarga korban semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani ujian ini, serta korban yang meninggal diterima di sisi Allah dan husnul khatimah,” doa polisi muda ini.

Diberitakan sebelumnya, Nasib nahas menimpa wanita bernama Tri (35), warga RT 01 Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Wanita berstatus janda itu tewas usai hanyut terseret arus di saluran irigasi Kampung Karang Endah saat hendak berangkat kerja, Minggu (24/4/2022) pagi.

Tri ditemukan beberapa jam setelah dilaporkan terseret arus. Perempuan itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Terpisah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Tengah membenarkan peristiwa tersebut.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu 24 April 2022, Kepala BPBD Lamteng Makmuri mengatakan pihaknya bersama Basarnas berhasil menemukan jenazah korban tidak jauh dari dugaan tempat korban pertama kali terperosok kedalam saluran irigasi itu.

“Iya benar (mencari jenazah) kami bersama Basarnas turun kelokasi,” ungkapnya.

Disisi lain Makmuri mengucapkan turut berduka cita atas kejadian itu.

“Atas nama Pemkab Lamteng kami turut berduka cita atas musibah tersebut,” katanya.

Kedepan Makmuri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih hati-hati saat berkendara dijalan irigasi, baik menggunakan kendaraan jenis motor ataupun sepeda.”Harus berhati-hati karena irigasi ini cukup dalam,” pungkasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *