DPP Peradah Lampung Gandeng Peradah Lampung Utara Gelar Kegiatan Moderasi Beragama dan Kunjungan di Pura Puseh Desa Mekar Asri

LAMPUNG UTARA, Utamanews.id – Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPP Peradah Indonesia) Lampung laksanakan kegiatan Moderasi Beragama bersama dengan Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPK Peradah Indonesia) Lampung Utara yang di ikuti oleh Pemuda dan siswa-siswa sekolah menengah se Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar Adat Kertenegara, Desa Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara Pada tanggal 7 Mei 2022.

Materi moderasi beragama disampaikan langsung oleh dua pemateri yaitu I Putu Yogi, S.P (Koordinator Satgas Moderasi Beragama Pemuda Hindu Lampung) dan Putu Mardiana Wijayanto (Wakil Koordinator Satgas Moderasi Beragama Pemuda Hindu Lampung Utara sekaligus Ketua DPK Peradah Indonesia Lampung Utara).

Koordinator Satgas Moderasi Beragama Pemuda Hindu Lampung, I Putu Yogi S P menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, agar terhindar dari perilaku yang tidak baik.

Moderasi beragama sesungguhnya merupakan kunci terciptanya toleransi dan kerukunan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global. 4 tanda perilaku yang moderat; Cinta tanah air,
Punya toleransi tinggi, Anti kekerasan, Akomodatif terhadap budaya lokal

Putu Mardiana Wijayanto, Koordinator Satgas Moderasi Beragama Pemuda Hindu Lampung Utara sekaligus Ketua DPK Peradah Indonesia Lampung Utara menyampaikan Kementerian Agama tengah mendorong penguatan moderasi beragama di Indonesia. Penguatan moderasi beragama harus kita mulai dari individu dan internal organisasi kita (DPK Peradah Indonesia Lampung Utara). Pemuda memiliki peran strategis bagi umat dalam menggerakkan moderasi beragama untuk mewujudkan kerukunan antarumat beragama. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *