Wabup Lamtim Azwar Hadi Halalbihalal dan Donor Darah Keluarga Besar PMS

SEKAMPUNG UDIK, Utamanews.id – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menghadiri halalbihalal dan donor darah Keluarga Besar Pengemudi Mengandungsari (KPMMS) Lampung Timur.

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah itu berlangsun di Posko KPMMS Lampung Timur Desa Mengandungsari Kecamatan Sekampung Udik, Senin (9-5-2022).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, Junaidi, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Agus Firmansyah, Camat Sekampung Udik, Dwi Giyarti serta keluarga besar KPMMS.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan halalbihalal ini merupakan tradisi positif yang dilakukan setelah hari raya Idul Fitri untuk mempererat tali silaturahmi.

“Halalbihalal juga untuk menyempurnakan kesempurnaan dan kesucian umat Islam yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah selama Ramadhan,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk membersihkan diri dari berbagai penyakit hati dengan tulus saling meminta maaf kepada sesama atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

“Kita juga memperkuat hati, pikiran dan perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan (ukhuwah), sehingga kita termasuk orang yang meraih derajat taqwa dan kembali pada fitrahnya sebagai makhluk yang bersih,” ajaknya.

Sementara itu Ketua KPMMS Lampung Timur Wahono menjelaskan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KPMMS.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami dan ini sebagai wujud kepedualian KPMMS kepada masyarakat Lampung Timur,” katanya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *