Bupati Musa Ahmad Minta Dinas Ketahanan Pangan dan TPH Berikan Terobosan Baru Yang Memihak Kepada Petani di Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH, Utamanews.id – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad meminta agar sektor pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan dan TPH memberikan terobosan terbaru yang memihak kepada para petani di Kabupaten tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal Bersama KUPTD, Korluh, Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan & TPH bertempat di Balai Benih Induk ( BBI ) Padi di Kecamatan Trimurjo Jumat 13 Mei 2022.

Bupati mengatakan, Lampung Tengah saat ini memberikan kontribusi 20 persen terhadap sektor pertanian di Provinsi Lampung. Diharapkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan TPH, kontribusi tersebut bisa dapat meningkat lebih baik lagi.

Karena kata Bupati, pertanian adalah salah satu sektor unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Tengah.”Jadi saya minta agar sektor pertanian kita bisa memberikan terobosan terbaru yang memihak kepada para petani di Lampung Tengah. Saat ini kita memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap sektor pertanian di Provinsi Lampung. Kedepan saya minta ini dapat lebih ditingkatkan lagi,”pungkasnya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan & TPH Lampung Tengah Khresna Rajasa mengatakan dalam rapat koordinasi itu dilakukan beberapa pembahasan. Diantaranya evaluasi realisasi tanam komuditas tanaman pangan, dan sasaran tanam, serta realisasi program Kartu Petani Berjaya.

“Kita juga membahas percepatan pelaksanaan program kegiatan APBD dan APBN tahun 2022. Pada intinya kami siap menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Bupati,”demikian Khresna

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Lampung, serta perwakilian Kementrian Pertanian dan tamu undangan. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *