Lenistan Nainggolan gandeng GAMKI Bandarlampung sosialisasi IPWK  

Bandarlampung, Utamanews.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Lenistan Nainggolan, SH bersama GAMKI Bandar Lampung menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Sidodadi, Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu (12/04/2022). Dalam pelaksanakannya kegiatan ini dihadiri 60 warga sekitar.
 
Dalam sambutannya, Donni Sinaga Ketua GAMKI Bandar Lampung menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat terlebih generasi muda yang akan penerus kepemimpinan di negeri ini.
“Sebagai Organisasi Kepemudaan kami sangat mengapresiasi Bang Lenistan atas kegiatan IPWK ini. Karena ini merupakan adalah langkah memelihara persaudaraan antar warga negara yang berasal dari berbagai Suku yang disatukan oleh Pancasila,” sambung Donni.
 
Dalam kegiatan ini Lenistan Nainggolan menyampaikan : “Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan karena semakin mengikisnya nilai-nilai Pancasila  dimasyarakat ditandai dengan semakin berkembangnya ideologi radikal/ekstrim.” Pancasila adalah nilai-nilai luhur budaya dan religius  yang tumbuh dan berkembang dimasyarakat Indonesia tambah Lenistan Nainggolan.
 
Disamping perlunya kembali nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah pancasila UUD 1945 dan semboyan bineka tunggal ika serta prinsip NKRI.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Tahura Malagano, S.H., M.H. Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia dan Kapten Inf. Puryanto dari Kabintal Korem 043 Gatam sebagai pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut. (rls/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *