Pokjaluh dan Penyelenggara Hindu Pesibar-Lambar Berkolaborasi Laksanakan Kunjungan Ke Pekon Way Haru

Pesisir Barat, Utamanews.id – Rabu sd Jumat, (11-13 Mei 2022) Pokjaluh Agama Hindu dan penyelenggara Hindu Pesisir Barat dan Lampung Barat melaksanakan Pembinaan umat Hindu di Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Umat Hindu di pekon Way Haru berjumah 33 KK yang penghasilannya mayoritas petani kelapa dan pisang, kondisi umat disana sangat memprihatinkan karena letak geografisnya termasuk daerah 3T (Terluar, Terpelosok dan Tertinggal), kondisi jalan yang sangat parah, melalui hutan kawasan bukit barisan selatan dan bibir pantai Samudera Hindia, menyebabkan sulitnha mengeluarkan hasil bumi dan biaya yang sangat mahal.

Sembahyang Bersama Umat Pekon Way Haru

Setelah melewati jalan yang sangat parah rasa lelah penyuluh Agama Hindu dan penyelenggara Hindu merasa terobati karena umat disana menyambut baik dan sangat antusias.

Kegiatan diawali dengan persembahyangan bersama umat lalu melaksanakan ramah tamah bersama Peratin/kepala desa yang menyambut dengan baik kedatangan kami lalu dilanjutkan dengan dharma wacana dan Dharma Tula bersama umat yang sangat haus ilmu agama, terbukti dengan banyaknya pertanyaan tentang persembahyangan, hari raya, kemajuan pasraman dan lain-lain. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *