Melalui Internalisasi Purwaka PD KMHDI Lampung Refleksikan Nilai-nilai Juang KMHDI


Bandarlampung, Utamanews.id – Melalui tema Internalisasi Purwaka KMHDI, PD KMHDI Lampung laksanakan diskusi terbuka kepada seluruh Kader dengan metode pendidikan partisipatif yang merupakan dasar pelaksanaan kaderisasi KMHDI, berlangsung pada (14/05/2022) bertempat di sekretariat Bersama Labuhan dalam, Bandarlampung.


Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Refleksi KMHDI terhadap nilai-nilai juang dan sebagai bentuk respon terhadap tantangan KMHDI Lampung di era globalisasi yang memunculkan banyaknya idealisme baru. Melalui kegiatan ini Seluruh kader KMHDI Lampung diharapkan mampu Menjadi kader yang progresif yang dapat menjawab setiap tantangan yang akan dihadapi ditengah dinamika persoalan bangsa yang sangat komplek.


I Made Arya Dwipayana selaku Ketua Biro Kaderisasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja PD KMHDI Lampung yang telah tersusun melalui Program kerja yang telah digelar sebelumnya.

“Melaui program ini saya berharap seluruh kader dapat menumbuhkan kepekaannya terhadap situasi yang sedang kita hadapi saat ini. Di era modernisasi ini, tantangan yang akan dihadapi masuknya pengaruh negatif yang menyebabkan degradasi kepekaan kader akibat munculnya arus modernisasi yang signifikan” kata Arya Dwipayana


Begitu juga I Putu Setiawan Selaku Pemantik diskusi yang juga merupakan mantan ketua PC KMHDI Metro menyampaikan bahwa, sebagai sebuah organisasi kaderisasi KMHDI patut mengambil peran yang sangat penting dalam menghadapi situasi dinamika persoalan bangsa yang kerap terjadi. Dalam hal ini kader KMHDI harus sigap dan peka merespon segala bentuk masalah yang muncul melaui nilai-nilai juang KMHDI. Karena melaui nilai-nilai juang terebut KMHDI diharapkan mampu menjawab setiap tantangan yang akan dihadapi.


Lewat keterangannya, Ketut Agus Setiawan selaku ketua PD KMHDI Lampung mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan suatu upaya KMHDI Lampung untuk merespon setiap dinamika sosial yang akan dihadipi ditengah era globalisasi dan digitalisasi yang menimbulkan dampak yang besar terhadap idealisme dan arah gerak KMHDI. Selain itu gerakan ini kita jadikan stimulus bagi kader KMHDI Lampung guna meningkatkan kualitas kader KMHDI secara internal maupun eksternal.


Ketut Agus Juga mengatakan, untuk menghadapi tantangan ini, keder KMHDI juga harus dipersiapkan dan dibekali idealisme yang utuh agar mampu mengambil sikap dan peran di tengah tantangan globalisasi yang sangat pesat. Yang tentunya mampu melemahkan semangat juang kader-kader untuk ikut andil mewujudkan kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa sesuai dengan amanat undang-undang. Disamping iti juga mampu memberikan solusi disetiap permasalahan yang dihadapi bangsa , dan mampu menempatkan diri secara bijak sesuai dengan jati diri KMHDI.
Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan bagi seluruh kader KMHDI di Lampung, demi tercapainya tujuan yang Dicita-citakan Bersama-sama. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *